alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cerita Screamous-Urban Painter Arkiv Produksi 6 Kaus Edisi Terbatas

Arif Budianto
Cerita Screamous-Urban Painter Arkiv Produksi 6 Kaus Edisi Terbatas
Brand clothing asal Bandung, Screamous, menggandeng urban painter Arkiv Vilmansa untuk memproduksi 6 t-shirt limited edition. Foto/SINDOnews/Arif Budianto

BANDUNG - Kreativitas produk fesyen yang dihasilkan anak muda Kota Bandung tak ada habisnya. Demi menghasilkan karya fenomenal, pelaku usaha clothing menggandeng seniman andal.

Hasilnya, berbagai karya terus bermunculan, bahkan diproduksi dalam jumlah terbatas. Terbaru, brand clothing kenamaan asal Bandung, Screamous menggandeng urban painter Arkiv Vilmansa memproduksi 6 t-shirt limited edition (edisi terbatas).

Menariknya, enam kaus itu keseluruhannya merupakan representasi keenam karya pertama Arkiv yang laris terjual dalam kiprahnya di dunia seni.



"Kami beruntung bisa berkarya bersama Arkiv membuat produk kolaborasi. Karena kita kenal Arkiv adalah seniman muda yang dikenal secara global," kata Pendiri Screamous Nino Norman.

Menurut dia, karya Arkiv selama ini memiliki ciri khusus, yaitu unik dan gampang dikenali. Karya-karya Arkiv membuatnya sangat mudah menarik perhatian para kolektor dan penikmat seni. Arkiv dikenal sebagai toy desainer pertama dari Indonesia dan juga seorang urban painter.

Banyak orang menyebut karya Arkiv sebagai contemporary art. Karya Arkiv merupakan kombinasi dari keahliannya di bidang arsitektur serta desain grafis yang menghasilkan lukisan tangan rumit penuh detail dan gradasi warna menarik.

Arkiv tercatat sudah mengikuti berbagai eksibisi solo di Jakarta, maupun gabungan di berbagai kota di belahan dunia seperti Singapura, Manila, Paris, New York, Los Angeles, Philadelphia, Malaysia, Hongkong, Sydney, Houston. London, Venice, Miami, dan Boston.

"Tak banyak seniman muda yang memiliki karier cemerlang seperti Arkiv, sehingga kami tidak hanya mengapresiasi tapi juga bersemangat merespons karya Arkiv setara dengan kolaborator lain. Kami merasa memiliki spirit berkarya yang sama, tumbuh dan berkembang di industri kreatif Kota Bandung," ujar dia.

Nino menuturkan, Screamous Clothing tak hanya kali ini membuat produk khusus. Pada 2014 silam, Screamous memulai kolaborasi dengan The Sigit, salah satu band rock terbaik di Indonesia dengan membuat beberapa produk.

Kemudian pada 2018, Screamous kembali melakukan kolaborasi
dengan Brian McCarty, seorang fotografer ternama urban toys asal Amerika yang karyanya telah dimuat di beberapa buku Art Toys.

Di tahun sama, saat anniversary ke-14, Screamous berkolaborasi dengan Usugrow seniman asal Jepang yang telah banyak terlibat dalam pembuatan berbagai desain cover album untuk band dan musisi dunia.

Sementara itu, Arkiv mengaku, kolaborasi ini semakin mempertegas eksistensinya selama 10 tahun berkarya sebagai seorang seniman. Dibutuhkan waktu enam bulan dari mulai gambar hingga produksi.

"Setiap kolaborasi itu menarik. Keenam desain punya cerita masing-masing. Semoga kolaborasi ini akan menciptakan strategi mutualisme untuk selalu berkreasi," kata Arkiv.



(awd)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif