alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Brigjen TNI Rochadi Resmi Pimpin Koopssus, Ini Harapan Anggota DPR

Rico Afrido Simanjuntak
Brigjen TNI Rochadi Resmi Pimpin Koopssus, Ini Harapan Anggota DPR
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Komandan Koopssus Brigjen Pol Rochadi melakukan salam komando di depan pasukan Koopssus TNI. Foto/SINDOnews/Raka

JAKARTA - Panglima TNI telah meresmikan Komando Operasi Khusus (Kooppsus TNI), Selasa 30 Juli 2019. Pasukan elite yang salah satunya bertugas untuk menumpas terorisme itu dipimpin Brigjen TNI Rochadi.

Penunjukan Rochadi sebagai Komandan Kooppsus diapresiasi anggota Komisi I DPR Evita Nursanty. Rochadi dinilai tepat memimpin Kooppsus karena memiliki latar belakang yang mumpuni, termasuk pernah berkiprah di Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI.

"Kalau tidak salah Akmil 1986, dibesarkan di Kopassus lalu di teritorial. Saya yakin itu pilihan tepat," ujar Evita kepada SINDOnews, Rabu (31/7/2019).



Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini pun menyampaikan selamat bekerja untuk Rochadi dan pasukannya di Koopsus TNI. "Selamat juga untuk TNI," kata legislator asal Daerah Pemilihan Jawa Tengah III ini.

Dia mengatakan, seperti latar belakang pembentukannya dalam penanggulangan terorisme yang sesuai tugas pokok TNI, Koopssus diharapkan menjadi pasukan khusus yang andal dan profesional sebagai satuan elite yang berasal dari ketiga matra. "Dalam hal ini kita berharap Brigjen Rochadi bisa dengan cepat melakukan orientasi," ucapnya.

Sebelumnya, Rochadi menjabat sebagai Direktur A Bais TNI. Dia juga pernah menduduki posisi Komandan Pusat Pendidikan Teritorial dan memiliki banyak pengalaman dalam operasi militer. Sedangkan pelantikan Rochadi kemarin dilakukan secara langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersamaan dengan upacara peresmian Koopsus TNI di lapangan Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta.



(zik)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif