alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Timnas Putri Bakal Gelar 2 Laga Uji Coba di Bogor

Dzikry Subhanie
Timnas Putri Bakal Gelar 2 Laga Uji Coba di Bogor
Timnas Putri Indonesia. Foto/Istimewa/pssi.org

JAKARTA - Jelang mengikuti AFF Women Championship 2019, Timnas Putri akan melakukan uji coba di Bogor, Jawa Barat. Uji coba digelar pada awal Agustus 2019.

Timnas Putri Indonesia yang diasuh Rully Nere telah merampungkan rangkaian seleksi dan pemusatan latihan terakhir di Yogyakarta. Timnas Putri bertolak ke Bogor, Jawa Barat pada 30 Juli 2019. Selama di Bogor, skuat Garuda Putri akan melakoni dua laga uji coba terakhir yakni kontra klub sepak bola putri yakni BMIFA dan Radika Angels.

Dikutip dari laman resmi PSSI, uji coba melawan BMIFA digelar 1 Agustus 2019 di Stadion Pajajaran, Bogor. Selanjutnya, pada 3 Agustus 2019 Timnas Putri akan menjajal Radika Angels di Stadion Persikabo, Bogor.



Total, skuat Garuda Pertiwi telah melakoni lima laga uji coba dengan rincianya satu pertandingan menghadapi tim putri dan empat laga menghadapi tim putra U-15. Dari lima laga uji coba bersama DIY Putri, Astara Sleman Putra U-15, Sleman Putra, Baturetno Bantul Putra U-15 dan Raga Putra Menoreh Kulon Progo Putra U-15, Timnas Putri menorehkan satu kali kemenangan dan empat kekalahan.

Asisten Pelatih Timnas Putri Yopie Riwoe menilai, ada perubahan dari segi mental pemain yang patut diapresiasi. "Apalagi ketika menghadapi tim putra, mereka mau bermain ngotot dan tidak takut untuk beradu. Kondisi mereka sudah siap ketika diberi tekanan yang tinggi oleh lawan. Dari sini kami bisa menilai, jika mereka melawan putra sudah memiliki fighting spirit seperti itu, apalagi ketika menghadapi tim putri yang setara," jelasnya.



(zik)

loading...