Harlah ke 46, DPD KNPI KBB Gelar Diskusi Resolusi Pembangunan Pemuda

Senin, 29 Juli 2019 - 21:37 WIB
Harlah ke 46, DPD KNPI KBB Gelar Diskusi Resolusi Pembangunan Pemuda
Logo KNPI. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG BARAT - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung Barat (KBB), akan menggelar diskusi tokoh lintas sektor untuk membahas resolusi kepemudaan.

Hal ini sebagai rangkaian kegiatan dalam mengisi acara peringatan hari lahir (harlah) ke-46 KNPI tingkat KBB yang akan dipusatkan di Gedung HBS Cimareme, Rabu (31/7/2019) mendatang.

Ketua DPD KNPI KBB Lili Supriatna mengatakan, sebagai organisasi kepemudaan lembaganya ingin menghadirkan eksistensi positif bagi pemerintah. Sebagai kontribusi yang ingin diberikan, maka di momentum harlah ini, KNPI KBB coba menghadirkan tokoh-tokoh yang diharapkan dapat memberikan pemikiran positif bagi pembangunan di KBB.

"Nanti kami akan hadirkan forum diskusi dengan menghadirkan pembicara yang berkompeten di bidangnya. Semoga muncul ide-ide baru, gagasan brilian, atau saran positif yang siapa tahu bisa diimplementasikan dalam pembangunan di KBB," ucapnya dalam press conference jelang penyelenggaraan Harlah ke-46 KNPI, Senin (29/7/2019).

Rencananya, kata Lili, para pembicara yang akan dihadirkan dalam diskusi panel mulai dari tokoh budaya Jawa Barat yang juga Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, Ketua DPD KNPI Jabar, Rio F Wilantala.

Kemudian tokoh muda yang juga anggota DPR RI terpilih dari KBB, Ryan Firmansyah, tokoh masyarakat, Djamu Kertabudi, dan Sekda KBB, Asep Sodikin.

Pihaknya juga mendorong pemuda yang ada di bawah naungan KNPI di KBB untuk dapat menorehkan prestasi di tingkat Jabar. Seperti yang sudah dilakukan dalam bidang olahraga.

Serta merekomendasikan figur-figur berprestasi, salah satunya Bupati KBB, Aa Umbara Sutisna, untuk mendapatkan penghargaan tokoh pemuda tingkat provinsi dari Gubernur Jabar pada Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang.

Ketua panitia harlah KNPI KBB, Riang Nuriana menambahkan, selain diskusi panel dalam kegiatan nanti juga akan diisi dengan kuliah umum yang pembicaranya dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tema yang diusung adalah peran serta KNPI dalam merumuskan resolusi pemuda untuk mendorong 'KBB Lumpaaat' dalam mewujudkan pembangunan 10 tahun ke depan. Sehingga peran pemuda dalam pembangunan dapat dirasakan oleh pemerintah.

"Pemuda KBB ingin berperan aktif dalam pembangunan. Pemerintah harus memberikan ruang kepada pemuda untuk berkiprah, baik di birokrasi, politisi, usaha, atau sektoral lainnya," kata dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9049 seconds (0.1#10.140)