Ferdiansyah dan Sufianto Tewas Tenggelam di Curug

Senin, 29 Juli 2019 - 12:57 WIB
Ferdiansyah dan Sufianto Tewas Tenggelam di Curug
Polisi memeriksa lokasi tenggelamnya dua warga Bekasi di sekitar air terjun Curug Putri Kencana, Desa Karang Tengah, Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Jabar Minggu 28 Juli 2019. Foto/SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Ferdiansyah Saputra (19) dan Sufianto (18), dua warga Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), ditemukan tewas akibat tenggelam saat bermain di sekitar air terjun Curug Putri Kencana, Desa Karang Tengah, Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Jabar, Minggu 28 Juli 2019.

Kapolsek Babakan Madang AKP Silfia Rosa menjelaskan, peristiwa nahas itu terjadi saat keduanya berwisata ke kawasan Curug Putri Kencana, Babakanmadang, Kabupaten Bogor bersama dua orang rekannya yang lain.

"Kejadiannya sekitar pukul 06.30, mereka datang berempat. Setelah itu Sufianto (korban meninggal-red) dan temannya istirahat sambil minum kopi, tak lama langsung berenang bertiga, sedangkan teman yang satunya tidak berenang karena tidak bisa berenang dan hanya menunggu di pinggir Curug," tutur Silfia, Senin (29/7/2019).

Tidak lama kemudian, Sufianto tiba-tiba tenggelam dan berusaha diselamatkan oleh Indra (19), rekannya. Namun Indra tak sanggup menolongnya, bahkan hampir tenggelam. "Beruntung Indra bergegas segera menyelamatkan diri dengan menepi ke pinggir curug, nah kemudian Ferdiansyah (korban meninggal) rekan lainnya berupaya ikut menyelamatkan Sufianto," ujarnya.

Namun nahas, Ferdiansyah ikut tenggelam. Seketika tempat wisata alam yang masuk dalam kawasan Perhutani itu tiba-tiba mencekam. Petugas yang berada di lokasi bersama warga sekitar berusaha menyelamatkan para korban. "Namun setelah diangkat dari curug ke pinggir, Sufianto dan Ferdiansyah nyawanya tak bisa ditolong. Saat itu juga petugas langsung di bawa ke RSUD Cibinong," ujarnya.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara dan keterangan sejumlah saksi, diduga keduanya tenggelam karena tak bisa berenang. "Hingga saat ini kedua jenazah korban masih di RSUD Cibinong menunggu kedatangan keluarga korban," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5034 seconds (0.1#10.140)