alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Leg 2 Final Piala Indonesia Ditunda

Shalahuddin
Leg 2 Final Piala Indonesia Ditunda
Istimewa

JAKARTA - Dengan pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga Leg 2 Final Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta yang seharusnya digelar Minggu 28 Juli 2019 ini di Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, ditunda.

"Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Kratingdaeng Piala Indonesia kami tunda," kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria dikutip dari laman resmi PSSI.

Menurut dia, PSSI akan segera memutuskan waktu dan tempat pelaksanaan pertandingan final kedua ini. PSSI juga mengajak suporter kedua tim untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan fairplay. "Keamanan dan kenyamanan pertandingan menjadi tanggung jawab kita bersama," ujarnya.



Penundaan laga terkait teror terhadap penggawa Macan Kemayoran juga berlanjut di hotel tempat mereka menginap. Hal inilah yang menyulut kubu Persija secara resmi melayangkan protes agar laga ini dijadwal ulang atau tanpa penonton.

Pihak Persija melakukan protes pada PSSI setelah mendapatkan tindakan brutal dari segelintir oknum suporter. Menurut laporan iNews.id, dua bus yang ditumpangi tim Persija diserang sekelompok pemuda yang diduga suporter PSM Makassar setelah mengikuti latihan untuk uji coba lapangan di Stadion Andi Mattalatta, Jalan Cenderawasih, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/7/2019).

Tidak ada korban jiwa atau luka akibat aksi penyerangan itu. Namun, kedua bus yang ditumpangi 18 pemain dan ofisial tim berjuluk Macan Kemayoran rusak di bagian kaca samping akibat terkena lemparan batu.

Diketahui, pada Leg 1 Final Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu 21 Juli 2019, Persija Jakarta unggul 1-0 atas PSM melalui gol tunggal Ryuji Utomo. (Baca juga: Persija Jakarta Kalahkan PSM Makassar di GBK, Ryuji Utomo Jadi Pahlawan).



(zik)