Komitmen Peduli Rakyat, PKB Jabar Gelar Sekolah PUMR bagi Caleg Terpilih

Sabtu, 27 Juli 2019 - 14:08 WIB
Komitmen Peduli Rakyat, PKB Jabar Gelar Sekolah PUMR bagi Caleg Terpilih
DPW PKB Jabar menggelar Sekolah PUMR bagi caleg terpilih di Sari Ater, Subang, Sabtu (27/7/2019). Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat menggelar Sekolah Peduli Umat Melayani Rakyat (PUMR) bagi 121 calon anggota legislatif (caleg) DPRD kabupaten/kota dan 12 caleg DPRD Provinsi Jabar terpilih di Sari Ater, Subang, Sabtu (27/7/2019).

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda menyatakan, kegiatan tersebut digelar untuk melatih sekaligus meneguhkan komitmen dan kepedulian caleg terpilih asal PKB kepada rakyat Jabar.

"PKB Jabar berkomitmen kuat untuk menjadikan kader yang duduk di parlemen menjadi legislator yang andal, memperjuangankan aspirasi rakyat, dan mengantisipasi kebutuhan masa depan politik di masing-masing kabupaten/kota," terang Huda dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Sabtu (27/7/2019).

Komitmen tersebut dinilai Huda sangat penting bagi seluruh caleg terpilih dari PKB. Menurut Huda, hal ini pun sesuai dengan amanat Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin agar seluruh kader dan caleg terpilih peduli kaum lemah (mustad’afin).

Bahkan, Huda juga menyatakan bakal memberi sanksi bagi mereka yang enggan mengikuti pelatihan yang bakal digelar hingga Rabu, 31 Juli 2019 mendatang itu.

"Jadi sekolah ini wajib diikuti oleh semua anggota DPRD terpilih, baik kabupaten/kota maupun anggota DPRD terpilih provinsi, ya kalau tidak hadir tentu ada sanksinya," tegasnya.

Sementara output dari sekolah tersebut, selain menyamakan visi, Huda mengaku bakal membuat kontrak politik dal lima tahun ke depan dengan mereka.

Sebelumnya, Cak Imin melalui akun Instagramnya mengingatkan seluruh kader dan anggota legislatif PKB untuk betul-betul peduli kaum mustad’afin.

"Buat apa suara kau dapatkan. Buat apa kursi kau duduki. Buat apa kau ada disl sini? Buat apa? Kecuali untuk memperbaiki yang ada dan menolong yang mustad’afin," tulis Cak Imin, Kamis 25 Juli 2019.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2309 seconds (0.1#10.140)