Pelajar Purwakarta Rentan Jadi Sasaran Peredaran Narkoba

Minggu, 26 Agustus 2018 - 15:28 WIB
Pelajar Purwakarta Rentan Jadi Sasaran Peredaran Narkoba
Dua warga menempelkan stiker berisi imbauan tentang bahaya narkoba di salah satu rumah di Kelurahan Nagri Tengah, Purwakarta. Foto: ISTIMEWA
A A A
PURWAKARTA - Pelajar di Kabupaten Purwakarta, cukup rentan terhadap bahaya narkoba. Mereka potensial menjadi sasaran peredaran barang haram tersebut.

Pelajar menjadi kelompok masyarakat yang rentan terhadap narkoba karena usia mereka masih belia. Secara keperibadian dan metal masih labil sehingga sangat mudah dibujuk dengan iming-iming tertentu.

Karena itu, pihak Polres Purwakarta mewaspadai peredaran narkoba, terutama di kalangan pelajar.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi AB mengatakan, berbagai antisipasi dilakukan agar peredaran narkoba tidak menyentuh para pelajar. Di antaranya semakin mengintensifkan sosialisasi bahaya narkoba di kalangan generasi penerus bangsa itu. Sejauh ini sosialisasi yang dilakukancukup efektif mencegah peredaran zat berbahaya itu.

"Dari kasus (peredaran dan penyalahgunaan narkoba) yang sudah terungkap, belum ada dari kalangan pelajar. Semua tersangka yang tertangkap semuanya sudah tidak berstatus pelajar," kata Twedi kepada SINDONews di Waduk Jatiluhur, Minggu (26/8/2018).

Sementara itu, Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta, Minggu (26/8/2018) sekitar pukul 08.00 WIB, menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kampung Malangnengah Wetan, Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Sosialisasi dikemas dengan penempelan ratusan stiker berisi imbauan tentang bahaya narkoba di lokasi-lokasi padat penduduk dan pusat-pusat keramaian. Stiker tersebut diharapkan dapat dibaca secara luas oleh masyarakat.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.0366 seconds (0.1#10.140)