Buah dan Bahan Makanan Ini Sebaiknya Tidak Disimpan di Kulkas

Jum'at, 26 Juli 2019 - 07:21 WIB
Buah dan Bahan Makanan Ini Sebaiknya Tidak Disimpan di Kulkas
Menyimpan makanan di kulkas dipercaya bisa membuat makanan lebih tahan lama, tidak busuk dan tetap segar. Padahal, tak semua makanan bisa disimpan di kulkas. (regenerative)
A A A
JAKARTA - Menyimpan makanan di dalam kulkas dipercaya bisa membuat makanan lebih tahan lama, tidak busuk dan tetap segar. Cara ini pun sudah menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan banyak orang. Namun, tidak semua makanan bisa disimpan di kulkas.

Beberapa bahan makanan yang disimpan di kulkas justru akan merusak kandungan dan makanan tersebut sehingga tidak dapat dikonsumsi. Oleh karena itu, sebelum menyimpan seluruh makanan Anda di dalam kulkas, perhatikan beberapa makanan berikut ini yang sebaiknya tidak disimpan di kulkas seperti dilansir dari Delish.

1. Alpukat
Buah berwarna hijau ini akan matang lebih cepat jika disimpan pada suhu kamar.

2. Kemangi
Kemangi sebaiknya dibiarkan pada suhu kamar dengan batang yang terendam air. Cara ini juga berlaku untuk herbal lainnya.

3. Paprika
Paprika akan kehilangan renyahnya jika disimpan pada suhu rendah.

4. Mentimun
Ini adalah kesalahan umum, tetapi menyimpan mentimun di kulkas akan membuat lembek dan berlubang. Jika Anda memilih untuk mendinginkan bahan makanan ini, sebaiknya bungkus terlebih dahulu dengan plastik untuk meminimalkan kelembaban.

5. Acar
Acar merupakan bahan makanan yang sudah diawetkan sehingga Anda tidak perlu menyimpan acar di kulkas. Simpan acar di suhu ruangan biasa.

6. Bawang bombay
Menyimpang bawang bombay di kulkas dapat menyebabkan bawang bombay menjadi lembek dan berjamur. Hal ini dipicu karena kelembaban. Agar tetap bisa digunakan, simpan bawang bombay di tempat yang sejuk dan kering. Hindari menyimpan bawang bombay di dalam kantong plastik atau dekat kentang.

7. Bawang putih
Seperti halnya bawang bombay, bawang putih sebaiknya disimpan ditempat yang sejuk dan kering. Menyimpan bawang putih di kulkas dapat menyebabkannya menjadi lembek.

8. Kentang
Cara terbaik untuk menyimpan kentang adalah di dalam kantong kertas. Kelembaban di kulkas dapat membuat kentang menjadi berpasir dan manis.

9. Tomat
Menyimpan tomat pada suhu kamar dapat membuat tomat memiliki rasa yang optimal dan tidak rusak.

10. Pisang
Pisang membutuhkan suhu yang lebih panas untuk matang. Artinya, kulkas jelas bukanlah tempat yang tepat untuk menyimpan buah berkulit kuning tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0753 seconds (0.1#10.140)