alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

JaF Gelar Lomba Ubin Hias Berhadiah Setengah Ton Beras

Inin Nastain
JaF Gelar Lomba Ubin Hias Berhadiah Setengah Ton Beras
JaF menggelar lomba ubin hias berhadiah setengah ton beras, 27 September hingga 11 Agustus 2019 mendatang. Foto/Istimewa

MAJALENGKA - Jatiwangi art Factory (JaF) kembali menggelar event unik bertema tanah, yakni lomba ubin dinding hias yang akan dihelat mulai 27 September hingga 11 Agustus 2019 mendatang.

Lomba ubin dinding hias bakal menjadi event unik lain bertema tanah di Majalengka, selain Rampak Genteng yang rutin digelar emat tahun sekali dan Binaraga Jebor sebagai event tahunan.

"Nantinya (karya para peserta) akan digunakan sebagai elemen estetis dalam bangunan-bangunan Kota Terakota di Jatiwangi dan (umumnya) Majalengka. Penjurian dilakukan pada 11 Agustus," kata  Ketua panitia lomba, Ila kepada SINDONews, Kamis (25/7/2019).



Dalam lomba yang akan digelar di Jebor (pabrik genteng) Dwikarya, Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi itu, para peserta tidak tak perlu repot membawa perlengkapan. Pasalnya, pihak panitia sudah menyediakan semua kebutuhan untuk membuat ubin dinding hias tersebut.

Sebagaimana halnya sebuah lomba, selain karyanya digunakan sebagai elemen estetis dalam bangunan-bangunan Kota Terakota, pihak panitia juga menyediakan hadiah bagi peserta.

Namun, hadiah yang disediakan panitia juga terbilang unik karena tidak seperti hadiah umumnya sebuah lomba, seperti uang tunai atau barang-barang elektronik. Dalam lomba itu, hadiah yang disediakan adalah setengah ton beras.

"Gratis, semua biaya produksi ditanggung," kata Ila.



(abs)

loading...