Sejumlah Desa Terdampak Tumpahan Minyak Pertamina, Cellica Pertimbangkan Status Siaga

Rabu, 24 Juli 2019 - 17:19 WIB
Sejumlah Desa Terdampak Tumpahan Minyak Pertamina, Cellica Pertimbangkan Status Siaga
Rombongan Muspida Karawang meninjau langsung lokasi tumpahan minyak di pantai utara Karawang. Foto/SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana akan mempertimbangkan status siaga di sejumlah desa yang tercemar limbah minyak Pertamina. Status siaga akan ditetapkan jika musibah bocornya minyak Pertamina tidak kunjung bisa diatasi.

"Saya masih mempertimbangkan status siaga menunggu upaya dari Pertamina mengatasi masalah ini. Namun jika belum juga diatasi dan penyebaran desa terdampak bertambah terus pastinya kita akan mengambil sikap. Sampai saat ini berdasarkan laporan yang saya terima sudah tujuh desa yang terdampak tumpahan minyak Pertamina, dan itu sudah layak masuk kategori siaga. Tapi sekali lagi, kita tunggu saja perkembangan dari Pertamina," kata Cellica saat mengunjungi desa yang terkena dampak tumpahan minyak Pertamina, Rabu (24/7/2019). Cellica didampingi Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah.

Celica menegaskan, pemerintah daerah sudah bergerak untuk membantu masyarakat pesisir yang kebanyakan nelayan ini. Dia juga sudah berkomunikasi dengan manajemen Pertamina terkait kerugian yang dialami warganya. "Kita sudah sampaikan ke Pertamina agar membantu para nelayan terdampak bocoran minyak. Mereka sudah siap untuk itu dan saat ini masih dalam pendataan," ujarnya.

Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah meminta masyarakat tidak panik dengan musibah ini. Pemerintah daerah bersama aparat sudah turun untuk membantu kesulitan masyarakat di pesisir pantai. "Tidak usah panik, kalau butuh sesuatu laporkan kepada kami atau aparat pemerintah biar segera dibantu," katanya.

Nuredy mengatakan, musibah yang terjadi saat ini sedang diatasi oleh Pertamina. Oleh karena itu, masyarakat khususnya nelayan agar bisa menunggu dengan sabar hingga upaya perbaikan bisa cepat selesai. "Kita tunggu saja perkembangannya dan yang pasti kami hadir di tengah masyarakat hingga masalah ini selesai," kata Nuredy. (Baca Juga: Pertamina Berupaya Maksimal Atasi Tumpahan Minyak di Karawang(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1781 seconds (0.1#10.140)