Salman Korban Pesawat Cessna Jatuh di Sungai Cimanuk Ditemukan Meninggal

Selasa, 23 Juli 2019 - 10:38 WIB
Salman Korban Pesawat Cessna Jatuh di Sungai Cimanuk Ditemukan Meninggal
Korban pesawat Cessna yang jatuh di Sungai Cimanuk, Indramayu, Jawa Barat, M Salman Alfarizi (24), berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan, Selasa (23/7/2019). Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Korban pesawat Cessna yang jatuh di Sungai Cimanuk, Indramayu, Jawa Barat, M Salman Alfarizi (24), berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan, Selasa (23/7/2019) pukul 09.35 WIB. Korban ditemukan sekitar 50 meter dari titik lokasi kejadian.

"Korban ditemukan di perairan ini sesuai rencana operasi bersama seluruh unsur dalam operasi kali ini," kata Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) Bandung Deden Ridwansah.

Deden mengemukakan, korban ditemukan setelah tim SAR gabungan menyisir sungai menggunakan lima rubber boat. Sedangkan enam penyelam melakukan pencarian di dasar sungai. Keenam penyelam itu dua berasal dari Kantor SAR Bandung, dua dari Polairud Jabar, dan dua dari Brimob Batalion C Indramayu.

"Selanjutnya korban dibawa korban ke RS Bhayangkara Sartika Asih untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Deden.

Adapun unsur yang terlibat dalam operasi pencarian ini antara lain Ditpolair Polda Jabar, Brimob Batalyon C, Polres Indramayu, Kodim Indramayu, KNKT, BPBD Indramayu, Polsek Cantigi, RMI dan Rumkit Bhayangkara Indramayu.

Diketahui, sebelumnya pesawat Cessna 172 Call Sign PK- WUG djatuh di Sungai Cimanuk, Blok Kijang Satu, Desa Lamaran Tarum, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu pada Senin 22 Juli 2019.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7957 seconds (0.1#10.140)