alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Pesawat Jatuh di Sungai Cimanuk

Toiskandar
Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Pesawat Jatuh di Sungai Cimanuk
Petugas menyisir Sungai Cimanuk untuk mencari satu korban jatuhnya pesawat latih. Foto/Istimewa

INDRAMAYU - Puluhan petugas gabungan dari Basarnas, BPBD, Polres Indramayu, Kodim, Brimob, dan Polairud Polda terus melakukan penyisiran di sepanjang perairan Sungai Cimanuk, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat mencari korban pesawat Cessna yang jatuh. Tim penyelam diterjunkan dalam pencarian Selasa (23/7/2019) ini.

Selain pencarian korban bernama M Salman Alfarisi yang kemungkinan tersangkut ranting-ranting pohon, petugas juga menitikberatkan kegiatan hari ini untuk evakuasi bangkai pesawat. Petugas menempatkan beberapa pelampung dari drum di titik pesawat yang telah ditemukan berada di dasar sungai dengan kedalaman 6 sampai 10 meter. Nantinya, pelampung-pelampung tersebut akan membantu untuk proses pengangkatan bangkai pesawat latih Cessna PK-WUG 172.

Dirpolairud Polda Jabar Kombes Pol Handoko mengatakan, tim penyelam gabungan dikerahkan untuk mencari korban penumpang pesawat Cessna tersebut.



Sementara, salah satu korban selamat, Artur, telah dirujuk ke rumah sakit di Jakarta. Korban yang menderita luka di beberapa bagian tubuhnya sempat menjalani perawatan di RSUD Indramayu dalam keadaan sadar.

Diberitakan sebelumnya, pesawat latih Cessna yang diawaki dua siswa senior terjatuh di perairan Sungai Cimanuk, kemarin. Sebelum tenggelam ke dasar sungai, pesawat sempat oleng dan menabrak kabel listrik. Satu awak pesawat berhasil selamat dan satu lainnya hilang terbawa arus sungai. (Baca juga: Ditjen Hubud Pantau Insiden Jatuhnya Pesawat Latih di Indramayu).



(zik)