ITB Berduka, Guru Besar Teknik Elektro dan Informatika Adang Suwandi Ahmad Wafat

Senin, 22 Juli 2019 - 20:10 WIB
ITB Berduka, Guru Besar Teknik Elektro dan Informatika Adang Suwandi Ahmad Wafat
Prosesi pelepasan jenazah almarhum di Aula Barat ITB sebelum dikebumikan di TPU di Lembang, Senin (22/7/2019). Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Guru Besar Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB Prof. Dr. Ir. Adang Suwandi Ahmad, Dr. Ing, DEA, Ir, IPU., meninggal dunia pada Senin, (22/7/2019) sekitar pukul 00.56 WIB. Selain guru besar, Adang adalah dekan STEI ITB pertama pada periode 2006 hingga 2010.

Sebelum dimakamkan, almarhum terlebih dulu disalatkan di Masjid Salman ITB. Kemudian, dilakukan prosesi pelepasan jenazah di Aula Barat ITB. Jenazah kemudian dikebumikan di TPU di Lembang.

"Seluruh keluarga besar ITB berduka, diiringi doa semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menerima segala amal bakti, jasa-jasa, serta pengabdian beliau yang telah disumbangkan, baik kepada institusi ITB maupun kepada masyarakat dan bangsa pada umumnya," ujar Ketua Senat Akademik ITB Prof. Hermawan Kresno Dipojono, dalam siaran persnya, Senin (22/7/2019).

Menurut dia, almarhum adalah pribadi yang santun dan penuh hormat kepada siapapun, baik kepada rekan sejawat, senior maupun yuniornya. Tercatat, sejumlah prestasi dan jasa serta bakti telah almarhum persembahan kepada ITB, masyarakat, bangsa, dan negara.

"Selamat jalan bapak Prof. Adang Suwandi Ahmad, doa kami senantiasa bersamamu, semangat dan cita-citamu tetap bersama kami, yang akan dilanjutkan untuk memajukan institusi dan bangsa kami," ucap Prof. Hermawan dalam sambutannya.

Pada acara pelepasan almarhum, Dekan STEI ITB Prof. Dr. Ir. Jaka Sembiring, M.Eng., juga menyampaikan rasa duka yang mendalam dari seluruh keluarga besar STEI ITB atas berpulangnya almarhum.

Almarhum adalah warga kelahiran Lembang, 3 November 1948 silam, almarhum lulus S1 dari ITB tahun 1976. Kemudian, melanjutkan S2 di Universite de Montpellier II lulus 1979 dan S3 Universite les Sciences et Technique du Lunyuecluc, Prancis lulus tahun 1981.

Semasa hidup, sejumlah penghargaan pernah diraih, yaitu Penghargaan Satyalancana Karya Satya (SLKS) dari mulai 10 tahun, 20 tahun dan 30 Tahun, dan Penghargaan 35 Tahun ITB, dan Penghargaan 25 Tahun ITB. Beliau pensiun dari tugasnya di ITB pada tahun 2018.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9036 seconds (0.1#10.140)