Polda Jabar Bangun Gedung Pelayanan Medis RS Bhayangkara Sartika Asih

Senin, 22 Juli 2019 - 16:08 WIB
Polda Jabar Bangun Gedung Pelayanan Medis RS Bhayangkara Sartika Asih
Polda Jabar membangun gedung pelayanan kesehatan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Sartika Asih Bandung, Jalan Moh Toha, Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Polda Jabar membangun gedung pelayanan kesehatan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Sartika Asih Bandung, Jalan Moh Toha, Kota Bandung. Peletakan batu pertama tanda dimulainya proyek tersebut dilaksanakan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi di RS Polri Sartika Asih, Senin (22/7/2019).

"Acara ini adalah meresmikan pembangunan peletakan batu pertama yang dilaksanakan oleh Polda Jabar di rumah sakit dan di Polda Jabar. Jadi sambil berdoa bersama sambil silatuhrami kita laksanakan di sini. Ini bantuan dari pemerintah daerah," kata Kapolda seusai acara peletakan batu pertama rehab RS Polri Sartika Asih, Jalan Moh Toha, Kota Bandung.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Pemprov Jabar mengucapkan terima kasih kepada Polri, khususnya Polda Jabar, yang selain bertugas di bidang keamanan juga concern dalam bidang kesehatan. Sehingga, tugas Pemprov Jabar dalam penyediaan sarana prasarana kesehatan merasa terbantu oleh dibangunnya beberapa instalasi perawatan di RS Polri Sartika Asih ini.

Diketahui, jumlah orang sakit di Jabar cukup banyak dan tak sebanding dengan ketersediaan sarana kesehatan, terutama rumah sakit. "Dengan ditambahnya sarana kesehatan di RS Polri Sartika Asih ini berarti meringankan beban Pemprov Jabar dalam penyediaan layanan kesehatan bagi masyarakat," kata Uu yang hadir di acara tersebut.

Selain Kapolda dan Wagub Jabar, hadir pula dalam kegiatan itu Waka Polda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, para pejabat utama Polda Jabar, dan kapolres jajaran. Selain menbangun gedung ruang pelayanan medik, dalam proyek ini Polda Jabar melaksanakan pembangunan gedung RPK, Gedung Olahraga (GOR) Bulutangkis, dan renovasi Gedung Assesment Center.

Pembangunan lima lantai Gedung Sarana Pelayanan Medik RS Bhayangkara Sartika Asih dibiayai dengan dana hibah Pemprov Jabar senilai lebih dari Rp36 miliar. Gedung ini berdiri di atas lahan seluas 324 meter persegi

Sedangkan pembangunan Gedung RPK dibiayai dengan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) senilai Rp3 miliar terletak di depan Gedung Direktorat Reskrimum Polda Jabar. Gedung RPK dibangun dua lantai.

Pembangunan GOR Bulutangkis dibiayai oleh dana hiibah BRI sebesar Rp500 juta dan renovasi Gedung Assesment Centre dibiayai menggunakan dana hibah BRI sebesar Rp800 juta.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4178 seconds (0.1#10.140)