alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Anak TKI Turini Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi

Toiskandar
Anak TKI Turini Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi
Turini (kiri), TKI asal Cirebon, Jawa Barat yang sempat hilang kontak selama 21 tahun akhirnya bisa menginjakkan kaki di rumahnya, Desa Dawuan, Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (22/7/2019) siang. Foto-foto/MNC Media/Toiskandar

CIREBON - Turini, TKI asal Cirebon, Jawa Barat yang sempat hilang kontak selama 21 tahun akhirnya bisa menginjakkan kaki di rumahnya, Desa Dawuan, Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (22/7/2019) siang. Keluarga Turini mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Isak tangis keluarga pecah saat Turini kembali ke rumahnya. Sebelumnya, Turini tampak kebingungan saat tiba di depan rumahnya. Bahkan, Turini sempat hampir masuk ke rumah orang lain karena ia tak mengenali rumahnya lagi setelah ditinggal bekerja di Arab Saudi selama 21 tahun.

Para tetangga yang mengetahui kepulangan Turini pun langsung berdatangan. Mereka gembira melihat Turini kembali dengan selamat.
TKI Turini
Diah, anak Turini, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu ibunya bisa kembali ke Tanah Air dengan selamat.  "Terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi dan pihak-pihak yang sudah membantu kepulangan ibu saya," kata Diah.



Dia mengatakan, ibunya kemungkinan tidak akan kembali menjadi TKI. "Usaha sama bapak, kumpul di sini," ujarnya.
TKI Turini
Diketahui, KBRI Riyadh berhasil menyelamatkan WNI yang sempat disekap selama 21 di pedalaman Arab Saudi. WNI itu adalah Turini binti Mashari Tarsina, TKI asal Cirebon yang hilang kontak dengan keluarga selama 21 tahun.  (Baca juga: Hilang Kontak 21 Tahun, TKI Turini Kembali ke Tanah Air).



(zik)