alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

TKI Turini Kembali Kumpul Bersama Keluarganya di Cirebon

Toiskandar
TKI Turini Kembali Kumpul Bersama Keluarganya di Cirebon
TKI Turini kembali berkumpul bersama keluarga setelah 21 tahun hilang kontak di Arab Saudi. Foto/MNC Media/Toiskandar

CIREBON - Turini, TKI asal Cirebon, Jawa Barat yang hilang kontak dengan keluarga selama 21 tahun bekerja di Arab Saudi, kembali berkumpul bersama sanak keluarganya di Desa Dawuan, Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (22/7/2019) siang. Kepulangan Turini disambut keluarga dan pejabat Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Dengan perasaan sedih bercampur bahagia, Turini menceritakan pengalaman pahitnya kepada Bupati Cirebon Imron Rosadi. Selain menceritakan pengalaman pahitna di Arab Saudi, Turini juga mengungkapkan kebahagiaannya lantaran bisa berkumpul kembali bersama keluarganya di kampung halamannya. "Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah yang Maha Kuasa," kata Turini.

Selama 21 tahun berada di Arab Saudi, Turini diminta terus bekerja tanpa digaji. "Disuruh kerja terus, minta pulang nggak dipulangin," kata Turini yang bisa keberadaannya diketahui setelah ditolong temannya di Filipina.



Sementara, Bupati Cirebon Imron Rosyadi bersyukur setelah warganya bisa kembali ke kampung halaman. Dia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kepulangan Turini. "Kita ambil hikmahnya. Kalau mau bekerja ke luar negeri harus mengikuti aturan-aturan yang telah ditentukan agar jangan sampai terjadi lagi hal-hal semacam ini," kata Imron.



(zik)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif