Kalahkan PSIS Semarang di Magelang, Persib Naik ke Peringkat 8

Minggu, 21 Juli 2019 - 19:53 WIB
Kalahkan PSIS Semarang di Magelang, Persib Naik ke Peringkat 8
Tangkapan layar @persib.co.id
A A A
JAKARTA - Persib Bandung berhasil mengalahkan tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (21/7/2019). Pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019 ini Maung Bandung menang dengan skor tipis 1-0

Permainan tempo tinggi dengan agresivitas menyerang diperlihatkan kedua tim sepanjang pertandingan berlangsung. PSIS, yang lebih banyak mengendalikan permainan sempat dikejutkan dengan serangan cepat yang dilancarkan Febri Hariyadi di menit 10.

Pemain sayap Timnas Indonesia ini berlari menggiring bola ke dalam kotak penalti. Namun sayang, sepakan kerasnya masih dapat diblok kiper Joko Ribowo. Tuan rumah membalas serangan itu melalui kerja sama yang dilakukan Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto dan Silvio Escobar.

Lolos dari penjagaan, Escobar hampir saja menggetarkan jala gawang Persib. Beruntung, kiper I Made Wirawan berada dalam posisi yang tepat untuk menghalau bola masuk ke gawangnya.

Tim asuhan Jafri Sastra terus menggempur pertahanan Persib. Tapi sejumlah peluang masih mampu dipatahkan I Made Wirawan, seperti yang terjadi pada menit 20 ketika Escobar melepaskan tendangan kerasnya.

Di pengujung paruh paruh pertama, PSM terpaksa harus bermain dengan 10 pemain setelah Patrick Mota menerima kartu kuning kedua setelah dia dianggap melakukan protes keras kepada wasit. Meski unggul jumlah pemain, namun Persib tak mampu membuka keran gol hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Persib melakukan permainan terbuka dan sejumlah peluang pun sempat tercipta. Pada menit 54, Rene Mihelic nyaris menggetarkan gawang PSIS jika saja sepakan kerasnya dari situasi bola mati tak melebar.

Pada menit 71, gawang Maung Bandung nyaris bergetar jika sundulan Silvio Escobar tak membentur mistar gawang.

Dua menit berselang, I Made Wirawan kembali diuji. Kali ini melalui sepakan tendangan bebas Septian David yang masih mampu ditepis. Ezechiel N'Douassel akhirnya memecahkan kebuntuan buat Persib di menit 81. Berawal dari umpan silang Henhen Herdiana yang disambar dengan tandukan Eze di tiang jauh dan membawa Maung Bandung unggul 1-0. PSIS mencoba untuk merespons gol tersebut, namun hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan tercipta.

Tambahan tiga poin ini membuat posisi Persib naik tiga peringkat ke urutan delapan dengan raihan 13 poin. Sementara PSIS tertahan di posisi kelima dengan 14 angka.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0081 seconds (0.1#10.140)