Meriahnya Pembukaan Pameran Wisata Taiwan 2019

Minggu, 21 Juli 2019 - 00:00 WIB
Meriahnya Pembukaan Pameran Wisata Taiwan 2019
Pembukaan Pameran Pariwisata Taiwan yang digelar Biro Pariwisata Taiwan di Gandaria City, Jakarta berlangsung meriah yang diikuti oleh sejumlah agen perjalanan terkemuka di Indonesia, empat perusahaan penerbangan China dan warga masyarakat, Sabtu (20/7/20
A A A
JAKARTA - Pembukaan Pameran Pariwisata Taiwan yang digelar Biro Pariwisata Taiwan (Taiwan Tourism Bureau) di Gandaria City Mal, Jakarta berlangsung meriah yang diikuti oleh sejumlah agen perjalanan terkemuka di Indonesia, empat perusahaan penerbangan China dan warga masyarakat, Sabtu (20/7/2019).

Sejumlah warga terlihat antusias mengikuti acara yang berlangsung sejak siang hari hingga malam. Berbagai destinasi wisata diperkenalkan dalam ajang Pameran Pariwisata Taiwan yang berlangsung dua hari mulai Sabtu 20-21 Juli 2019 ini. Warga masyarakat pun terlihat antusias mendatangi konter-konter agen perjalanan wisata dan maskapai penerbangan untuk menanyakan promosi yang ditawarkan untuk datang ke negara yang menjadi jantung Asia tersebut.

Director Internal Affair Division Taiwan Tourism Bureau Huang Shih Fang mengatakan, tema Pameran Pariwisata Taiwan kali ini adalah penjelajahan kota kecil, keindahan alam di pelosok Taiwan baik di timur, utara, tengah dan selatan, keunikan Taiwan hingga kuliner halal.

"Tahun ini merupakan tahun ke 11 Taiwan masuk dalam 10 rekomendasi destinasi wisata dunia di situs perjalanan international ternama, Globe Spots. Karenanya kita datang ke Indonesia untuk lebih mempromosikan tentang potensi pariwisata yang ada di Taiwan," kata Huang Shih Fang kepada SINDOnews.

Menurut dia, beberapa tahun terakhir jumlah wisatawan Indonesia yang datang ke Taiwan mengalami peningkatan. Pada tahun 2018 jumlah wisatawan yang datang mencapai 210.985 orang, mengalami pertumbuhan sebesar 11,26% jika dibandingkan dengan tahun 2017.

Melihat potensi ini, kata dia, Biro Pariwisata Taiwan kembali meningkatkan upaya menggelar promosi besar-besaran di dua kota yakni Jakarta pada 20-21 Juli 2019 dan di Medan 27-28 Juli 2019. Disamping terus menerus memperbaiki lingkungan yang ramah bagi kaum muslim di Taiwan.

Saat ini, lanjut dia, di pusat transportasi utama Taiwan seperti Stasiun Kereta Api Taipei, Stasiun Kereta Api Kaohsiung, Bandara Internasional Taoyuan dan belasan area wisata nasional Taiwan telah dilengkapi dengan tempat salat. Selain itu sudah ada lebih dari 220 restoran dan penginapan yang telah mendapatkan sertifikat halal. Termasuk restoran dengan theme park dan resort farm juga telah mendapatkan sertifikat ini.

"Dengan semua ini termasuk kemudahan visa Taiwan ditambah dengan lingkungan ramah bagi umat muslim diharapkan akan lebih banyak lagi wisatawan Indonesia yang berwisata ke Taiwan. Kini Saatnya Berkunjung ke Taiwan," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1385 seconds (0.1#10.140)