alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Empat Perampok yang Beraksi di Kesambi Dibekuk Polisi, Satu Ditembak

Toiskandar
Empat Perampok yang Beraksi di Kesambi Dibekuk Polisi, Satu Ditembak
Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy menunjukkan empat perampok yang berhasil diringkus. Foto/INewsTV/Toiskandar

CIREBON - Petugas Satreksim Polres Cirebon Kota meringkus empat perampok yang beraksi di kawasan Drajat, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Satu dari empat pelaku dilumpuhkan dengan timah panas. Kakinya ditembus peluru polisi.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan, saat melakukan perampokan, empat pelaku itu dalam keadaan mabuk. Mereka mencari sasaran secara acak.



Di rumah korban yang berada di kawasan Drajat, pelaku beraksi dengan membagi peran, mulai dari mengawasi keadaan hingga eksekusi. Saat pelaku beraksi, korban sempat memergoki pelaku.

Mereka masuk melalui jendela rumah. dan mengancam pemilik rumah menggunakan senjata tajam. Beruntung korban berhasil kabur dan meminta bantuan ke anggota Bhabinkamtibmas Polres Cirebon Kota.

'Mereka beraksi merampok rumah warga di Drajat, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Salah satu tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran melawan saat ditangkap," kata Roland.

Selain mengamankan tersangka, ujar Kapolres, anggota Satreskrim juga mengamankan sejumlah barang bukti dua unit hanphone, dua kunci mobil, dan kendaraan yang digunakan pelaku.

"Petugas juga mengamankan alat-alat yang digunakan pelaku untuk mencongkel rumah korban, seperti obeng dan senjata tajam untuk mengancam korban," ujar Kapolres.

Roland menuturkan, saat ini, petugas Satreskim Polres Cirebon Kota masih mendalami kasus pencurian dengan pemberatan yang dilakukan komplotan ini.

"Untuk mempertanggungjawbakan perbuatannya, empat pelaku dijerat Pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan. Mereka terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara," tandas Roland.



(awd)