alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ajay Minta Sekda Kota Cimahi Definitif Lahirkan Gagasan Baru

Adi Haryanto
Ajay Minta Sekda Kota Cimahi Definitif Lahirkan Gagasan Baru
Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna melantik dan mengambil sumpah jabatan Sekda definitif dan lima pejabat lain di Aula Gedung A, Pemkot Cimahi, Jumat (19/7/2019). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto

CIMAHI - Kekosongan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi selama kurang lebih satu tahun lamanya setelah pejabat sebelumnya Muhammad Yani, purna bakti, akhirnya terisi.

Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna melantik dan mengambil sumpah jabatan Sekda Kota Cimahi yang baru beserta lima pejabat lain di Aula Gedung A, Pemkot Cimahi, Jumat (19/7/2019) sore.

Jabatan Sekda Kota Cimahi saat ini diemban oleh Dikdik Suratno Nugrahawan yang sebelumnya menjabat AsistenĀ II Bidang Ekonomi dan PembangunanĀ Setda Kota Cimahi.



Kemudian, Totong Solehudin dilantik menjadi Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran, Yanuar Taufik menjadi Kadishub, Eka Handayani menjadi Kasi Perdagangan di Disperkopindagtan, Nurlaila menjabat Kasubag Program dan Keuangan Dishub, serta Yanti Nursanti mengemban jabatan sebagai Kasubag Administrasi Keuangan Setda Kota Cimahi.

"Alhamdulilah hari ini sudah ada sekda baru sebagai jawaban atas kekawatiran masyarakat akan kekosongan jabatan struktural yang terjadi di Pemkot Cimahi. Saya percaya pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Ajay.

Menurut Wali Kota, meskipun jabatan sekda sempat kosong, tapi roda pemerintahan tetap berjalan dan tidak terganggu. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada ketua dan anggota panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Kota Cimahi, kepada Pj Sekda, Kepala BKPSDMD dan seluruh pihak yang terlibat, sehingga pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama bisa dilakukan.

Masalah kekosongan jabatan struktural, tutur Ajay, tidak hanya terjadi Kota cimahi, tetapi juga di banyak daerah di Indonesia. Hal ini terjadi karena memang ada pegawai pensiun dan juga kebijakan moratorium penerimaan PNS yang dilaksanakan pada waktu lalu.

Sehingga, tutur Wali Kota, sempat memunculkan pandangan bahwa kekosongan jabatan dapat mengganggu pelayanan publik, terlebih sekda adalah jabatan yang sangat strategis.

Melalui momentum pelantikan ini dirinya mengajak untuk bersama-sama dan bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai lintas sektor di Kota Cimahi.

Baik di bidang pendidikan, infrastruktur, maupun bidang lainnya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Para pejabat yang dilantik juga agar dapat meningkatkan kapasitas sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerja dalam menghadapi tantangan dan tuntutan organisasi.

"Jadi saya minta bapak-ibu sekalian agar bersama-sama membangun sinergi dan kerjasama yang lebih kuat, sekaligus memacu pemikiran dan ide-ide baru untuk merespons dan memecahkan berbagai persoalan dan tantangan pembangunan di Kota Cimahi ke depan," tutur Ajay.

Sebelumnya hasil open bidding jabatan Sekda Kota Cimahi, sempat memunculkn tiga nama untuk menjadi kandidat. Mereka adalah, Dikdik Suratno Nugrahawan yang menjabat Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Maria Fitriani yang menjabat Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, dan Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Perpustakaan Kota Cimahi Harjono.



(awd)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif