Charta Politika Raih IBPE Award 2019 dari Sembilan Bersama Media

Jum'at, 19 Juli 2019 - 22:26 WIB
Charta Politika Raih IBPE Award 2019 dari Sembilan Bersama Media
Direktur Riset Charta Politika Indonesia Muslimin menerima penghargaan dari Panitia Penyelenggara Penghargaan sekaligus founder dari Sembilan Bersama Media Laksamana Madya (Purn) Gunadi MDA . Foto/Istimewa
A A A
YOGYAKARTA - Lembaga survei ternama Charta Politika Indonesia (CSI) meraih penghargaan “Indonesian Business, Professional and Education (IBPE) Award 2019” kategori “The Most Trusted Survey Institution With Service Excellent of The Year”.

Penghargaan yang diberikan oleh Sembilan Bersama Media di The Karaton Ballroom, Royal Ambarrukmo Hotel, DI Yogyakarta, Jumat (19/7/2019) itu, diraih berkat kegigihan CSI dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat yang bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa di Indonesia.

Para penerima penghargaan dari berbagai kategori didasarkan atas rekomendasi dari kementerian, lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan swasta dengan harapan semakin meningkatkan kinerja dan kreativitas pribadi, kemajuan institusi serta perusahaan.

"Penghargaan Indonesian Business, Professional and Education Awardberupaya menumbuhkan motivasi, perubahan, dan harapan bagi masa depan Indonesia sejahtera, maju dan beradab, setara dengan bangsa-bangsa lain di dunia," kata Ketua Penyelenggara Penghargaan sekaligus pendiri Sembilan Bersama Media Laksamana Madya (Purn) TNI Gunadi MDA.

Gunadi mengemukakan, metodologi dan pengukur penilaian dilandaskan pada beberapa kriteria. Seperti, kualitas, inovasi, performa, akuntabilitas, kepedulian dan lain-lain.

Sebagai kelengkapan data, ujar Gunadi, Tim Research Majalah Indonesian Inspire! melakukan riset dengan responden pemilik telepon rumah (fixed phone) di Jabodetabek dan beberapa kota besar lainnya.

Direktur Riset Charta Politika Indonesia Muslimin mewakili Charta Politika untuk menerima penghargaan tersebut. Dia berharap penghargaan yang diberikan oleh Sembilan Bersama Media ini bisa menjadi spirit baru bagi Charta Politika Indonesia untuk terus memberikan pendidikan politik bagi masyarakat.

"Juga mempersembahkan hasil-hasil riset maupun survei yang kredibel, ilmiah, objektif, dan terpercaya sebagai acuan bagi lembaga pemerintahan, institusi demokrasi, dan perusahaan untuk meningkatkan performa dan kinerjanya," kata Muslimin.

Charta Politika Indonesia, ujar dia, merasa terhormat dengan penghargaan ini. Charta Politika sejak lama dipercaya memberikan acuan bagi lembaga-lembaga pemerintahan, institusi demokrasi dan perusahaan dalam upaya meningkatkan performa kinerja sesuai hasil rekomendasi riset yang diberikan.

Muslimin mengemukakan, Charta Politika Indonesia berkomitemen terus menjunjung tinggi integritas dan profesionalitas sebagai lembaga riset dan konsultan politik yang mengedepankan validitas data, akurasi informasi, dan analisis politik yang kompeten dalam memetakan, memahami, dan memprediksi proses politik.

"Kami akan terus berkomitmen dan menjaga kepercayaan ini sebagai jembatan dalam mendekatkan aspirasi publik dengan pihak pemerintah baik pusat maupun daerah guna mendukung kebijakan yang berorientasi bagi kemajuan Indonesia," ujar dia.

Diketahui, Charta Politika Indonesia adalah salah satu lembaga konsultan politik di Indonesia yang bergerak dalam riset, think-thank politik, survei elektoral dan kebijakan, quick count atau hitung cepat,serta edukasi publik. Saat ini, Charta Politika Indonesia dipimpin oleh Yunarto Wijaya selaku direktur eksektif.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7737 seconds (0.1#10.140)