alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Diduga Disekap Majikan di Arab Saudi selama 21 Tahun, Turini Ditemukan

Toiskandar
Diduga Disekap Majikan di Arab Saudi selama 21 Tahun, Turini Ditemukan
Diah Artikasari menceritakan kisah ibunya yang diduga disekap majikannya di Arab Saudi selama 21 tahun dan kini ditemukan. Foto/Istimewa

CIREBON - Tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Desa Dawuan, Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon, Turini Fatma yang diduga disekap majikannya di Atab Saudi selama 21 tahun terakhir dikabarkan ditemukan. Kabar tersebut disambut gembira keluarga.

Turini kabarnya kini sudah berada di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Arab Saudi dalam kondisi sehat. Kabar dari KBRI tersebut diterima keluarga Turini, Kamis 18 Juli 2019 malam.

"Kabar ini disambut bahagia keluarga. Bahkan, keluarga tak henti-hentinya melihat kondisi ibu dari video yang dikirim KBRI," ungkap anak Turini, Diah Artikasari, Jumat (19/7/2019).



Menurut Diah, Turini awalnya berangkat ke Arab Saudi sebagai TKI, 21 tahun lalu. Sejak saat itu, kata Diah, keluarga tak pernah lagi mendapatkan kabar dari Turini. Kemudian, keluarga mendapatkan kabar dari media sosial (medsos) bahwa Turini disekap majikannya.

"Saat itu, dikabarkan tidak diperbolehkan keluar rumah dan tidak mendapatkan gaji," ungkapnya.

"Pihak keluarga pun sempat beberapa kali mengirimkan surat, namun tidak pernah sampai. Bahkan, surat tersebut malah balik lagi ke keluarga," sambungnya.

Menurut Diah, dengan adanya kabar baik tersebut, pihak keluarga kini lebih tenang dan gembira.

"Kami berharap, Ibu segera dipulangkan dan bisa kembali berkumpul dengan keluarga," katanya seraya mengatakan, pihak keluarga tak akan mengizinkan lagi Turini bekerja sebagai TKI.



(abs)