alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pencinta Mercedes-Benz Bakal Kumpul di Kota Baru Parahyangan

Arif Budianto
Pencinta Mercedes-Benz Bakal Kumpul di Kota Baru Parahyangan
Panitia dan perwakilan sponsor acara gathering Mercedes-Benz (MB) Club terbesar di Asia Tenggara memaparkan peserta dan konsep acara tahun ini. Foto/SINDOnews/Arif Budianto

BANDUNG - Para pencinta Mercedes-Benz dari berbagai negara bakal berkumpul dalam acara gathering Mercedes-Benz (MB) Club terbesar di Asia Tenggara di Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat pada  2-4 Agustus 2019.

Hingga kini, MB Club luar negeri yang akan berpartisipasi dalam Merceday Benz terus bertambah. Tercatat sudah ada 12 negara yang sudah konfirmasi akan datang. Di antaranya dari Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Polandia, Algeria, Hongkong, Kanada, Amerika, dan Kenya.

"Tapi kemungkinan MB Club luar negeri yang akan datang akan terus bertambah. Selain mereka kami juga menargetkan 15.000 pengunjung selama tiga hari acara," kata Ketua Penyelenggara Riksa Aulia Rachmansjah di Bandung, Kamis (18/7/2019).



Menurut dia, acara ini akan menjadi ajang perkumpulan para pencinta Mercedes-Benz di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara. Acara ini rutin digelar setiap dua tahun, mengambil tempat berbeda.

Menurut dia, tahun ini akan ada banyak kegiatan seru setiap harinya, seperti Fun Golf, Mercedes-Benz Club Exhibition International, jual beli suku cadang (spare part) dan aksesori, Miss Merceday Benz, Culinary Corner, Museum Mercedes Benz, Best of Benz, Jual Beli Mobil, Touring Contest, Charity serta Kompetisi untuk keluarga dan anak.

Khusus untuk suku cadang, kata Riksa, melihat antusiasme tahun lalu yang sangat tinggi, tahun ini pihaknya membuat booth hampir dua kali lipat lebih banyak dari tahun lalu. Hal itu karena pembelinya beragam dari dalam dan luar negeri.

"Selain itu juga kami memfasilitasi booth untuk club Mercedes-Benz Club Variant dan Regional yang berada di bawah naungan MB Club INA untuk mempromosikan kegiatan mereka,” ujar dia.

Sementara, untuk Museum Mercedes Benz, tahun ini akan mempunyai konsep mobil klasik dengan usia mobil paling muda tahun 1976 dengan jumlah sekitar 25 mobil. Selain itu akan ada kontes 'Best of Benz' bekerja sama dengan Indonesia Modification Expo dan akan dipilih 30 mobil Mercedes terbaik di Indonesia yang akan dipamerkan di Merceday Benz 2019. Setelah itu akan dipilih salah satu yang terbaik dan nantinya akan mewakili acara IMX (Indonesia Modification Expo) yang akan diadakan di Jakarta.

"Pengunjung yang ingin menyaksikan Merceday Benz 2019 ini tidak dikenakan biaya untuk tiket masuk. Mereka cukup download aplikasi Mercedes-Benz yang ada di play store atau app store setelah itu registrasi untuk mendapatkan barcode. Barcode itu nantinya akan menjadi tiket masuk," jelasnya.

Menurut Marketing Manager Kota Baru Parahyangan Raymond Hadipranoto, dukungan Kota Baru Parahyangan bukti dukungan kepada komunitas Mercedes-Benz. Salah satu implementasinya adalah mengadopsi  atau mendukung acara-acara yang berbasis komunitas. Dengan adanya komunitas yang berkumpul dan berinteraksi positif di Kota Baru Parahyangan, hal ini merupakan hubungan simbiosis mutualisme.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) juga menjadi sponsor acara ini. Dukungan ini bentuk keinginan KAI berinteraksi langsung dengan kalangan pemilik mobil premium. "Pasar KAI memang untuk semua kalangan termasuk pengguna mobil Mercy. Selain kereta reguler yang nyaman, kami juga memiliki armada kereta dengan tingkat kenyamanan lebih seperti kereta Luxury, Priority, dan berbagai Kereta Wisata," ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Edy mengatakan, khusus untuk event ini, pihaknya ingin mempromosikan Kereta Luxury yang memang segmennya sesuai dengan para pengunjung kegiatan Merceday Benz 2019.



(zik)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif