Heboh 1.017 LGBT di Majalengka, Karna Sobahi: Datanya dari Mana?

Jum'at, 19 Juli 2019 - 10:40 WIB
Heboh 1.017 LGBT di Majalengka, Karna Sobahi: Datanya dari Mana?
Bupati Majalengka Karna Sobahi. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Beberapa hari terakhir, warga Kabupaten Majalengka dihebohkan dengan kabar tentang banyaknya jumlah lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di Kota Angin tersebut. Kabar tersebut bermula dari statement Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka Yayat Hidayat saat menghadiri acara kegiatan Bimbingan Perkawinan, Selasa (16/7/2019).

Pernyataan tersebut seperti status yang diunggah halaman fans page Kemenag Kabupaten Majalengka di media sosial (medsos) Facebook (FB). Dalam unggahan itu, Yayat bahkan menyebutkan bahwa di Majalengka ada 1.017 LGBT, 300 waria, 500 PSK, dan 125 di antaranya sudah HIV/AIDS.

Menyikapi hal itu, Bupati Majalengka Karna Sobahi mengaku belum mengetahui secara rinci data tersebut. Karna menegaskan segera mencari tahu data jumlah LGBT di daerah yang dipimpinnya itu.

"Itu datanya dari mana? Saya belum menelusuri. No comment aja dulu, saya mau menelusuri dulu. Saya mau telusuri dulu, datanya dari mana, terus locusnya mereka, by name by address-nya di mana. Kita kan harus perlu bukti itu," kata Karna, Jumat (19/7/2019).

Kata Karna, isu tersebut sebenarnya pernah muncul sebelumnya. Kabar itu berawal dari ramainya perbincangan di medsos FB. "Dulu pernah ada Facebook itu ya, tapi nggak muncul lagi. Sekarang tiba-tiba muncul. Dari mana itu. Saya kaget juga. Kalau AIDS betul itu. Dicover juga oleh RS Cideres dan RS Majalengka. Kalau LGBT, saya kaget juga itu. Belum bisa meyakini, sampai ada data riil," jelas dia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4661 seconds (0.1#10.140)