alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Klasemen Sementara Liga 1 hingga 18 Juli 2019: Tira Persikabo Nyaman di Puncak

Dzikry Subhanie
Klasemen Sementara Liga 1 hingga 18 Juli 2019: Tira Persikabo Nyaman di Puncak
Klasemen Liga 1 2019 hingga 18 Juli 2019. Tangkapan layar liga-indonesia.id

JAKARTA - Hingga pekan ke-9 yang berakhir 18 Juli 2019, Tira Persikabo tetap berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2019. Klub yang bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat tersebut  mengoleksi 19 poin dari sembilan laga.

Tira Persikabo juga menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Dari sembilan laga yang telah dimainkan, Tira Persikabo menang lima kali dan seri empat kali.

Namun, klub asuhan Rahmad Darmawan tersebut tak boleh lengah. Bali United yang berada di posisi kedua bisa saja menyamai poin Tira lantaran masih punya satu laga tunda. Dari delapan kali bertanding, Bali United mengoleksi 16 poin.



Di posisi ketiga, ada Bhayangkara FC yang 15 poin dari sembilan laga. Perinciannya, Bhayangkara menang empat kali, seri tiga kali, dan kalah dua kali.

Sementara, Persib Bandung masih berada di posisi 11 klasemen sementara dengan 10 poin. Dari delapan kali bertanding, Maung Bandung menang dua kali, imbang empat kali, dan kalah dua kali.

Zona degradasi dihuni tiga klub yakni Persipura Jayapura (peringkat 16 dengan 7 poin), Persija Jakarta (peringkat 17 dengan 6 poin), dan Semen Padang (peringkat 18 dengan 3 poin). Persipura dan Persija berpeluang beranjak dari zona degradasi lantaran jumlah laga yang dimainkan lebih sedikit dibanding tim-tim yang ada di atas zona degradasi. Persipura baru memainkan delapan laga, Persija tujuh laga. 

Selisih poin antara penghuni zona degradasi dalam hal ini Persipura dan Persija dengan empat tim di atasnya paling banyak dua poin. Perseru Badak Lampung FC, Persela Lamongan, dan Kalteng Putra mengoleksi 8 poin dari sembilan laga. Sementara, Barito Putera meraih 7 poin dari sembilan kali main.



(zik)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif