alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Prabowo Kumpulkan Dewan Pembina Gerindra di Hambalang

Rico Afrido Simanjuntak
Prabowo Kumpulkan Dewan Pembina Gerindra di Hambalang
Prabowo Subianto. Foto/Dok SINDO

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumpulkan jajaran dewan pembina partainya di rumahnya, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/7/2019) pagi ini.

"Di Hambalang pagi ini, jam 09.00 WIB," ujar Anggota Badan Komunikasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Andre Rosiade dihubungi, Jumat (19/7/2019).

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, ada beberapa agenda yang bakal dibicarakan dalam rapat tersebut. Salah satunya, kata dia, hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.



"KPU sudah mengetuk jumlah kursi DPR RI, jumlah kursi provinsi, dan jumlah DPRD kabupaten/kota yang jumlahnya 78 DPR RI, 3 ketua DPR provinsi dan 50 ketua DPRD kabupaten/kota, serta 100 sekian wakil ketua DPRD kabupaten/kota," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, kemarin.

Selain itu, kata Muzani, Prabowo Subianto juga akan menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan situasi politik terkini pasca-Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 dan putusan Mahkamah Konstitusi (MK). "Kira-kira seperti itu situasinya," kata wakil ketua MPR RI ini.

Sebelumnya, Andre Rosiade mengungkapkan bahwa rapat dewan pembina itu juga menyinggung pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu 13 Juli 2019.

"Jadi yang dibahas itu bahwa Pak Prabowo akan menyampaikan hasil pembicaraan dengan Pak Jokowi, dan menjelaskan juga," ujar Andre di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).



(zik)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif