Traveloka Luncurkan Fitur Penerbangan Multikota

Jum'at, 19 Juli 2019 - 06:20 WIB
Traveloka Luncurkan Fitur Penerbangan Multikota
Dari kiri: Senior Product Manager Flight Product Traveloka Christian Adi Nugroho CEO Transport Traveloka Caesar Indra, Head of Credit Cards Group Bank Mandiri Vira Widiyasari, dan Director of KTO Jakarta Andrew Jonghoon Kim. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Traveloka, perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking, meluncurkan fitur Multikota. Fitur ini bakal memudahkan pengguna Traveloka yang ingin memesan tiket penerbangan ke beberapa destinasi sekaligus dalam satu kali transaksi.

Dalam acara peluncuran fitur penerbangan Multikota, Kamis (18/7/2019), CEO Transport Traveloka Caesar Indra mengungkapkan, pihaknya memahami adanya kebutuhan dari pengguna yang kerap berpindah dari satu kota ke kota lain ketika bepergian ke luar negeri. "Fitur penerbangan Multikota akan semakin memudahkan pengguna," kata Caesar.

Caesar menambahkan, dengan fitur Multikota, pengguna Traveloka dapat menjelajahi lebih banyak destinasi wisata yang menarik dalam satu pemesanan dengan harga tiket yang lebih terjangkau. "Selain itu, fitur penerbangan ini membantu traveller membuat jadwal wisata lebih fleksibel tanpa harus kembali lagi ke kota kedatangan."

Untuk diketahui, data internal Traveloka menunjukkan, penerbangan jarak jauh dan menengah (medium dan long haul flight) tumbuh sebesar 70% (year-on-year growth) pada Kuartal I Tahun 2019, dengan tujuan dari Indonesia menuju Korea Selatan, Jepang, Belanda, Prancis, Inggris, dan lain-lain. Angka ini diprediksi terus meningkat hingga sepanjang tahun.

Andrew Jonghoon Kim, Direktur Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta yang hadir dalam acara tersebut menjelaskan, Korea semakin dikenal sebagai tujuan wisata favorit bagi orang Indonesia. Menurutnya, lima tahun terakhir terjadi peningkatan kunjungan wisatawan Indonesia ke Korea.

"Kami percaya bahwa fitur penerbangan Multikota ini dapat memberikan dukungan positif bagi pertumbuhan wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korea. Dengan fitur baru ini, traveller Indonesia dapat dengan bebas menjelajahi lebih banyak destinasi wisata favorit di Korea Selatan termasuk Seoul, Busan, dan Jeju," ujarnya.

Bank Mandiri juga mendukung adanya fitur ini. Senior Vice President Credit Cards Bank Mandiri Vira Widiyasari mengatakan, kolaborasi dengan Traveloka ini terutama didorong oleh keinginan perseroan melayani berbagai kebutuhan nasabah, khususnya terkait traveling.

"Bank Mandiri senantiasa memberikan dukungan penuh atas inisiatif yang dilakukan oleh Traveloka, termasuk peluncuran fitur penerbangan Multikota ini," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2339 seconds (0.1#10.140)