Dukung Tumbuh Kembang UMKM, JNE Kopiwriting Digelar di Bandung

Rabu, 17 Juli 2019 - 20:38 WIB
Dukung Tumbuh Kembang UMKM, JNE Kopiwriting Digelar di Bandung
UMKM memamerkan produknya dalam sebuah acara. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
BANDUNG - Salah satu perusahaan ekspedisi ternama Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) bertekad mendorong tumbuh kembang para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), khususnya di Bandung.

Sebagai wujud dukungan tersebut, JNE menggandeng Kompasiana menggelar kegiatan JNE Kopiwritingyang mengangkat tema "Menentukan Strategi yang Tepat di Pasar Internasional bagi UMKM" di One Eighty Coffee, Bandung, Kamis 18 Juli 2018 besok.

Deputy GM JNE Hasmeliyani Suseno mengatakan, JNE Kopiwriting di Bandung merupakan pembuka dari JNE Kopiwriting yang akan diadakan di 6 kota besar di Indonesia, mulai dari Bandung, Padang, Banjarmasin, Malang, Yogyakarta, dan Cirebon.

"Acara ini pun menjadi rangkaian utama dari Journalism Competition yang akan dilaksanakan mulai tanggal 19 Juli 2019 hingga 13 September 2019," ujar Hasmeliyani di Bandung, Rabu (17/7/2019).

Menurut dia, para pelaku UMKM perlu mendapat perhatian lebih, agar terus berkembang di dalam negeri. Dari yang awalnya berjualan secara konvensional (offline) lalu beralih memasarkan produk secara online hingga akhirnya bisa menembus pasar internasional di era industri 4.0 seperti saat ini.

Berdasarkan data yang dikantonginya, terdapat 300.000-an pelaku UMKM di Kota Bandung dengan hasil produksi berupa produk fesyen, kecantikan, kerajinan tangan, hingga aneka makanan dan minuman. Semua produk tersebut diminati tak hanya di pasar nasional, namun juga dalam lingkup pasar global.

"Pertumbuhan positif ekonomi digital menuntut inovasi dan strategi perusahaan dalam berkomunikasi dengan masyarakat. Oleh karena itu, JNE pun terus mengembangkan berbagai sektor, agar kebutuhan pengiriman masyarakat dapat terpenuhi," katanya.

Hasmeliyani meyakinkan, para creator industri kreatif dapat terus mengembangkan produknya tanpa khawatir dengan proses distribusi pengiriman karena adanya fulfillment logistic yang telah sukses dikembangkan di JNE Bandung.

Dia menambahkan, selain JNE Kopiwriting, pihaknya juga akan menggelar JNE Journalist Competition 2019, mulai 18 Juli hingga 13 September 2019 dengan hadiah uang tunai Rp5 juta di babak penyisihan dan hadiah utama perjalanan religi untuk 3 pemenang utama.

"Untuk Informasi lebih lengkap bisa kunjungi http://microsite.kompasiana.com/jne-journalist-competition," pungkas dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.9075 seconds (0.1#10.140)