alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mereka Dapat Pengalaman Seru saat Bekerja Sama dengan Pidi Baiq

Diana Rafikasari
Mereka Dapat Pengalaman Seru saat Bekerja Sama dengan Pidi Baiq
Miqdad Addausy, Vienny JKT48, Jennifer Lepas, dan Ricky Harun mengaku mendapatkan pengalaman yang seru saat bekerja sama dengan Pidi Baiq di film Koboy Kampus. Foto/KORAN SINDO/Ramadhan Adiputra

JAKARTA - Empat bintang film Koboy Kampus yakni Ricky Harun, Vienny JKT48, Jennifer Lepas, dan Miqdad Addausy mengaku mendapatkan pengalaman yang seru saat bekerja sama dengan Pidi Baiq di film tersebut. Menurut mereka, banyak hal dan kejadian di luar dugaan yang membuat bekerja sama dengan pria yang akrab disapa Ayah itu menjadi hal yang tidak terlupakan.

Jennifer Lepas yang berperan sebagai Inggrid mengungkapkan sangat menyenangkan bekerja bersama Pidi. Selain tidak merasa seperti sedang bekerja, Pidi Baiq sebagai sutradara di film ini juga tak segan-segan terjun langsung untuk memberikan arahan selama proses syuting berlangsung.

"Seperti bukan kerja tapi bermain. Kita diset diarahin dia. Ayah kayak sosok ayah beneran. Dia turun memberikan arahan, membimbing. Karena ada beberapa orang yang nggak mau turun langsung," ungkap Jennifer Lepas saat berkunjung ke Gedung SINDO, Jakarta, Selasa (16/7/2019).



Hal menarik lainnya yang dirasakan Jennifer Lepas adalah proses syuting yang sehat. Selama syuting kurang lebih satu bulan lamanya, Pidi tidak pernah membiarkannya pulang malam. Menurut Jennifer, dirinya selalu pulang sekitar pukul 22.00 WIB.
"Yang cewek-cewek dikasih pulang duluan. Cepet. Syuting yang sehat," tutur Jennifer.

Selain Jennifer, hal menarik lainnya juga dirasakan oleh Miqdad Addausy. Aktor 27 tahun itu merasakan kreativitas seorang Pidi. Bahkan, saking kreatifnya Pidi, selama proses syuting berlangsung, naskah yang sudah ditulis dapat berubah 90%. Hal ini membuatnya harus siap dengan segala hal yang akan terjadi di lokasi syuting.

"Buat aku, syuting 90% berubah skripnya karena ayah (Pidi) spontan dan kita harus siap dengan kreativitasnya," papar Miqdad.

Hal senada juga dialami oleh Ricky Harun. "Karena kejadian bener. Kita inget. Pas udah diset, si Ayah, 'Eh si Dikdik di sini nih. Duduk di sini'," kata Ricky.

Film Koboy Kampus menceritakan tentang Pidi Baiq di masa pencarian dengan pemikiran dan ide-ide gilanya saat kuliah di ITB. Pidi merupakan mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Teknologi Bandung (ITB). Menggandeng Tubagus Deddy untuk berkolaborasi sebagai penulis skenario dan sutradara, film Koboy Kampus berfokus pada saat Pidi mendeklarasikan sebuah negara bernama Negara Kesatuan Republik The Panas Dalam.

Film Koboy Kampus dibintangi Jason Ranti yang dipilih langsung oleh Pidi Baiq untuk memerankan sosok dirinya. Selain Jason, film Koboy Kampus juga diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris Tanah Air seperti Ricky Harun (Ninuk), Bisma Karisma (Deni), David John (Erwin), Miqdad Auddasy (Dikdik), Steffi Zamora (Rosi), Danilla Riyadi (Nova), Vienny JKT48 (Nia), Christina Colondom (Santi), Jennifer Lepas (Inggrid), Anfa Safitri (Rianto), Chicha Koeswoyo (Ibunya Pidi) dan Ria Irawan (Ibunya Nia).

Film kerja sama antara MNC Pictures dan 69 Production ini dijadwalkan akan tayang pada 25 Juli 2019.



(zik)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif