Selain Menghibur, Film Koboy Kampus Selipkan Pesan Ini

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:49 WIB
Selain Menghibur, Film Koboy Kampus Selipkan Pesan Ini
Salah satu pemeran film Koboy Kampus, Jennifer Lepas, saat mengunjungi Gedung SINDO di Jakarta, Selasa (16/7/2019). Foto/KORAN SINDO/Ramadhan Adiputra
A A A
JAKARTA - Selain menghibur, film Koboy Kampus juga menghadirkan pesan menarik bagi penonton. Sebagaimana diungkapkan Jennifer Lepas, yang berperan sebagai Inggrid di film ini, pesan tersebut adalah tetap bersatu di tengah banyaknya perbedaan.

"NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) harga mati. Bersatu, jangan biarkan perbedaan memecahkan," tegas Jennifer saat berkunjung ke Gedung SINDO, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

"Karena zaman itu (tahun 1997) panas. Ayah buat The Panas Dalam biar tetap bersatu. Jadi walau beda-beda pikiran semua dan itu something yang harus kita ingatkan saat ini," tambahnya.

Koboy Kampus merupakan film yang menceritakan tentang jati diri Pidi Baiq di masa pencarian dengan pemikiran dan ide-ide gilanya saat kuliah di ITB. Pria yang akrab disapa Ayah itu merupakan mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Teknologi Bandung (ITB).

Menggandeng Tubagus Deddy untuk berkolaborasi sebagai penulis skenario dan sutradara, Koboy Kampus berfokus pada saat Pidi mendeklarasikan sebuah negara bernama Negara Kesatuan Republik The Panas Dalam (NKRTPD).

"Koboy Kampus film biopik Ayah Pidi Baiq dan teman-temannya tahun 1997 saat kuliah di ITB seni rupa. Jadi berlima ini membuat suatu negara sendiri di ITB, di kelas seni rupa, jadi negaranya sekotak doang, sekelas dan di luar itu ada negara Indonesia," kata salah satu pemeran Koboy Kampus, Ricky Harun.

"Kenapa buat (negara) sendiri? karena keresahan mereka tinggal di Indonesia yang waktu itu agak-agak. Menunjukkan cinta-cintaan juga. Dulu tahun 1997 seperti apa. Enggak film tentang politik gitu," lanjut Ricky, yang berperan sebagai Ninuk.

Selain Ricky dan Jennifer, Koboy Kampus diperankan Jason Ranti yang dipilih langsung oleh Pidi Baiq untuk memerankan sosok dirinya. Tidak hanya mereka, sejumlah selebritas Tanah Air lainnya juga ambil bagian dalam film ini, seperti Bisma Karisma (Deni), David John (Erwin), Steffi Zamora (Rosi), Danilla Riyadi (Nova), Vienny JKT48 (Nia), Christina Colondom (Santi), Miqdad Addausy (Dikdik), Anfa Safitri (Rianto), Chicha Koeswoyo (Ibunya Pidi) dan Ria Irawan (Ibunya Nia).

Film kerja sama antara 69 Production dengan MNC Pictures ini dijadwalkan akan tayang di bioskop-bioskop Tanah Air pada 25 Juli mendatang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2336 seconds (0.1#10.140)