alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Berkat Koboy Kampus, Mimpi Miqdad Addausy Masuk ITB Terwujud

Diana Rafikasari
Berkat Koboy Kampus, Mimpi Miqdad Addausy Masuk ITB Terwujud
Berkat keterlibatannya dalam film Koboy Kampus, mimpi aktor Miqdad Addausy untuk masuk ITB akhirnya terpenuhi. Foto/KORAN SINDO/Ramadhan Adiputra

JAKARTA - Aktor Miqdad Addausy mengungkapkan kebahagiaannya bermain di film terbarunya yang berjudul Koboy Kampus. Pasalnya, melalui film ini cita-citanya masuk Institut Teknologi Bandung (ITB) terwujud.

Ketika berkunjung ke Gedung SINDO di Jakarta, aktor 27 tahun itu mengaku sejak dulu dirinya bercita-cita ingin melanjutkan pendidikan tingginya di universitas bergengsi tersebut.

"Melalui film ini, aku bisa masuk ITB. Akhirnya aku masuk ITB... karena aku dari dulu pengin banget masuk ITB," seru Miqdad saat di Auditorium Gedung SINDO, Jakarta, Selasa (16/7/2019).



Di film tersebut, Miqdad berperan sebagai Dikdik, seorang dosen seni rupa ITB. Diakui Miqdad, tidak mudah berperan sebagai Dikdik. Dirinya pun harus melakukan observasi untuk mendalami karakter ini. Beruntung, sosok Dikdik masih ada dan dirinya bisa secara langsung bertanya serta mendapat arahan dari sang tokoh.

"Aku pas Lupus, Ryan Hidayat sudah meninggal. Sekarang (Koboy Kampus), Dikdik masih ada. Sekarang di sini aku berperan sebagai orang diem dan introvert. Observasinya langsung ke Dikdik, diarahin, dikasih tahu gimana," ujar Miqdad.

"Jadi orang pinter itu susah. Aku berperan sebagai Dikdik itu dosen seni rupa ITB yang pernah tinggal di Jepang, jadi susah peranin orang pinter itu," tambahnya.

Sementara itu, Koboy Kampus merupakan film yang menceritakan tentang jati diri Pidi Baiq di masa pencarian dengan pemikiran dan ide-ide gilanya saat kuliah di ITB. Pria yang akrab disapa Ayah itu merupakan mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Teknologi Bandung (ITB).

Menggandeng Tubagus Deddy untuk berkolaborasi sebagai penulis skenario dan sutradara, Koboy Kampus berfokus pada saat Pidi mendeklarasikan sebuah negara bernama Negara Kesatuan Republik The Panas Dalam (NKRTPD).

Selain Miqdad, Koboy Kampus diperankan Jason Ranti yang dipilih langsung oleh Pidi Baiq untuk memerankan sosok dirinya. Tidak hanya mereka, sejumlah selebritas Tanah Air lainnya juga ambil bagian dalam film ini, seperti Ricky Harun (Ninuk), Bisma Karisma (Deni), David John (Erwin), Steffi Zamora (Rosi), Danilla Riyadi (Nova), Vienny JKT48 (Nia), Christina Colondom (Santi), Jennifer Lepas (Inggrid), Anfa Safitri (Rianto), Chicha Koeswoyo (Ibunya Pidi) dan Ria Irawan (Ibunya Nia).

Film kerja sama antara MNC Pictures dan 69 Production ini dijadwalkan tayang pada 25 Juli mendatang.



(zik)

loading...