Bandung Barat Resmi Miliki Komisi Perlindungan Anak Daerah

Selasa, 16 Juli 2019 - 22:05 WIB
Bandung Barat Resmi Miliki Komisi Perlindungan Anak Daerah
Pengurus KPAD KBB periode 2019-2024 setelah dilantik dan dikukuhkan di Lembang, Selasa (16/7/2019). Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG BARAT - Kabupaten Bandung Barat (KBB) resmi memiliki Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) pascapelantikan dan pengukuhan pengurus KPAD KBB periode 2019-2024 oleh Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan, Pemda KBB, Aseng Junaedi di Lembang, Selasa (16/7/2019).

"Dengan dikukuhkan dan dilantiknya KPAD KBB oleh saya mewakili Bupati Bandung Barat, maka sembilan komisioner, termasuk ketua sudah sah dan bisa bekerja dalam memberikan perlindungan serta pengawasan kepada anak," tegas Aseng seusai pelantikan di Hotel Augusta, Lembang, KBB.

Aseng mengapresiasi pembentukan KPAD KBB yang didasari surat keputusan Bupati Bandung Barat Nomor 188.45/Kep.273-DP2KBP3A/2019 dan ditandatangani itu. Dia meminta para komisioner yang dilantik bekerja sepenuh hati dengan tetap menjunjung norma dan etika yang berlaku di masyarakat.

Tidak kalah pentingnya, lanjut Aseng, yakni membangun sinergitas dengan Pemda KBB dalam memberikan perlindungan kepada anak dari berbagai persoalan.

"Semakin berkembangnya teknologi informasi membuat tantangan ke depan akan semakin berat. Apalagi, anak-anak milenial ini adalah calon generasi penerus, jadi mulailah dari keluarga terdekat, lingkungan, dan masyarakat sekitar dalam melindungi anak dari berbagai ancaman baik fisik maupun psikis," tuturnya.

Ketua KPAD KBB, Dian Dermawan mengatakan, terbentuknya KPAD di KBB menjadi sebuah langkah maju. Ke depan, lembaganya bersama-sama Pemda KBB bertekad mewujudkan Kabupaten Layak Anak demi cita-cita besar mewujudkan anak Indonesia yang berkualitas.

Dia percaya jargon KBB Lumpaaat (KBB Berlari) bakal terwujud demi tercapainya visi misi Aspiratif, Kreatif, Unggul, dan Religius (AKUR) di bawah kepemimpinan Bupati Aa Umbara Sutisna yang dinilainya berpihak terhadap perlindungan anak.

"Kehadiran kami semoga dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam perlindungan anak. Ini juga sebagai ikhtiar kami dalam merealisasikan cita-cita Pak Bupati untuk mewujudkan Bandung Barat Lumpaaat," ucapnya.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Ai Maryati Solihah; Ketua KPAD Kota Bandung, Ahmad Saftari Al Fadil; Kepala SKPD Pemda KBB, dan sejumlah muspika serta muspida.

Sementara itu, dalam kepengurusan KPAD KBB tercatat posisi ketua dijabat oleh Dian Dermawan, Wakil Ketua I Jelly C. Supriadi, Wakil Ketua II Prihatin Mulyanti. Adapun anggota terdiri atas Dadi Iskandar, Nur Siti Aisyah, Depi Gunawan, Adi H, Ai Nita Sari, dan Teten Santana.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7240 seconds (0.1#10.140)