Persija Targetkan Menang di Kandang Tira Persikabo

Selasa, 16 Juli 2019 - 12:42 WIB
Persija Targetkan Menang di Kandang Tira Persikabo
Ilustrasi/Istimewa
A A A
BOGOR - Persija Jakarta punya rekor bagus kontra PS Tira Persikabo. Namun, Macan Kemayoran sadar statistik bukan patokan saat kedua tim bentrok pada pekan kesembilan Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019) sore.

Dari sepuluh pertemuan kontra Tira Persikabo, Persija tak pernah kalah, bahkan mampu memetik delapan kemenangan. Tahun ini, kedua tim juga sempat bentrok dua kali pada 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia. Pada leg pertama di markas Tira Persikabo, 17 Februari silam, kedua tim imbang 2-2. Kemudian, pada leg kedua di Stadion Patriot, Bekasi, Persija menang 2-0.

Namun, di Liga 1 musim ini, Tira Persikabo tampil berbeda. Mereka menjelma menjadi satu dari dua tim selain Madura United yang belum terkalahkan. Dari delapan laga, Laskar Padjajaran mendulang empat kemenangan dan empat seri. Catatan itu membuat mereka mendulang poin 16, dan berhak duduk di singgasana klasemen sementara.

Sementara Persija, yang notabene juara bertahan, justru merosot ke peringkat ke-15 dengan poin 6, hanya unggul satu angka dari Persela Lamongan yang ada di zona degradasi.

Ini yang membuat Pelatih Persija Julio Banuelos sangat mewaspadai ancaman tuan rumah di laga ini. Menurutnya, Tira Persikabo kali ini merupakan tim yang sangat solid.

"Selamat kepada Tira Persikabo atas penampilan impresif mereka di Liga 1 musim ini," tutur nakhoda asal Spanyol itu pada jumpa pers, Senin (15/7/2019).

"Kami sudah menganalisa kekuatan lawan. Mereka punya pemain lokal dan asing berkualitas. Target kami datang ke Bogor untuk menang," ujarnya.

Hal senada juga dikumandangkan defender Persija Maman Abdurrahman. Menurutnya, timnya harus melupakan statistik pertemuan sebelumnya. "Kami memang diuntungkan dengan rekor pertemuan yang sangat baik dengan Tira Persikabo. Tapi, itu tak bisa menentukan hasil pertandingan. Tira Persikabo sudah sangat berubah dari sebelumnya. Mereka sudah sangat bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang seru," ucapnya.

"Yang pasti kami datang ke sini dengan optimisme. Kami ingin ambil tiga poin untuk mengangkat posisi kami di klasemen. Karena posisi kami di klasemen tidak bagus," katanya.

Di pihak lain, Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan dipusingkan dengan kondisi skuatnya yang dilanda kelelahan akibat jadwal padat yang mereka lakoni.

Laskar Padjajaran harus melakoni enam pertandingan melawan Persib Bandung, Persipura Jayapura, Arema FC, Bhayangkara FC, Semen Padang, sampai terakhir imbang 2-2 kontra Madura United, Jumat (12/7/2019).

"Saya akan lihat seperti apa kondisi pemain. Kemudian saya akan riset, akan mengganti atau merotasi, atau tetap memainkan yang sama," tutur pelatih yang akrab disapa RD itu.

Namun, RD tak menjadikan kendala tersebut sebagai alasan untuk tidak memburu kemenangan. Pasalnya, menurutnya situasi seperti ini juga dialami tim lainnya, termasuk Persija. "Kami lebih banyak program untuk mengembalikan kebugaran pemain setelah pertandingan melawan Madura United. Akan tetapi, sekali lagi itu hal yang harus kami lawan dan kami tak boleh menyerah dengan kondisi ini," kata RD.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1364 seconds (0.1#10.140)