PTDI Gelar Festival Dirgantara di Bandung, Catat Tanggalnya

Jum'at, 24 Agustus 2018 - 15:49 WIB
PTDI Gelar Festival Dirgantara di Bandung, Catat Tanggalnya
PT Dirgantara Indonesia (PTDI) bakal menggelar Festival Dirgantara Indonesia selama dua hari 25-26 Agustus 2018 di kawasan industri PTDI, Jalan Pajajaran, Kota Bandung. Foto/Dok SINDO
A A A
BANDUNG - PT Dirgantara Indonesia (PTDI) bakal menggelar Festival Dirgantara Indonesia selama dua hari 25-26 Agustus 2018 di kawasan industri PTDI, Jalan Pajajaran, Kota Bandung. Pameran yang tak dipungut biaya itu akan menghadirkan produk terbaik PTDI dan BUMN lainnya.

Manager Hukum dan Humas PTDI Irland Budiman mengatakan, acara dalam rangka HUT ke-42 PTDI gratis dan terbuka untuk masyarakat umum. Menurut dia, masyarakat dapat melihat langsung produk PTDI di hanggar yang telah dipersiapkan.

"Khusus tanggal 25 Agustus, akan menjadi kesempatan istimewa bagi masyarakat untuk mengenal lebih dalam industri dirgantara Indonesia. Karena kami akan mempersilakan masyarakat melihat secara langsung pesawat-pesawat terbaik buatan PTDI, di antaranya pesawat CN235-220, NC212i dan CN295," kata Irland, Jumat (24/8/2018).

Selain itu, dalam acara open house, masyarakat umum juga diperkenankan masuk dan plant tour mengelilingi hanggar dan kawasan produksi PTDI. Warga bisa melihat pesawat buatan PTDI menggunakan kendaraan yang telah disediakan oleh panitia. Pengunjung juga diperkenankan mengabadikan foto pesawat yang ditampilkan di depan apron hanggar Fixed Wing PTDI.

Tak hanya itu, PTDI juga akan menghadirkan Food Jet Festival. Layanan tersebut akan menjadi pengalaman unik menikmati kuliner khas nusantara di dalam kabin pesawat. Kemeriahan perayaan HUT ke-42 PTDI akan menyuguhkan penampilan dari musisi-musisi Tanah Air, di antaranya Payung Teduh, Rama Band, Irene Idol, dan Kuburan Band. Ada juga Parade Band Karyawan PTDI.

Masyarakat, kata dia, juga bisa menyaksikan pameran sinergi BUMN industri strategis yang akan menampilkan produk-produk terbaik dari BUMN yang tergabung dalam cluster NDHI (National Defence and High-Tech Industries). Akan ada produk terbaik dari PT Pindad (Persero), PT Dahana (Persero), PT INTI (Persero), PT Len Industri (Persero), dan PT Inuki (Persero).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3114 seconds (0.1#10.140)