Bangun Organisasi Modern, Fatayat NU Dukung Program Pemprov Jabar

Senin, 15 Juli 2019 - 18:55 WIB
Bangun Organisasi Modern, Fatayat NU Dukung Program Pemprov Jabar
Fatayat NU Jabar siap mendukung program-program pembangunan yang digagas Pemprov Jabar di bawah kepemimpinan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Organisasi perempuan di tubuh Nahdlatul Utama (NU) Fatayat NU Jawa Barat siap mendukung program-program yang digagas Pemprov Jabar dalam upaya membangun Fatayat NU Jabar menjadi organisasi maju dan modern.

Kesiapan tersebut disampaikan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jabar terpilih periode 2019-2024 hasil Konferensi Wilayah (Konferwil) XI Fatayat NU Jabar Noor Rafiqa.

Dia menyatakan, siap menyelaraskan program-program Fatayat NU dengan pembangunan yang digagas Pemprov Jabar di bawah kepemimpinan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

"Ke depan, program Fatayat NU Jabar akan selaras dengan program Pemprov Jabar," kata Noor di Bandung, Senin (15/7/2019).

Dia mencontohkan, Fatayat NU Jabar akan ikut berperan dalam membantu program perempuan dan anak, peningkatan perekonomian masyarakat, hingga program kesehatan masyarajat, termasuk program-program Tim Penggerak PKK Jabar yang digawangi istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya.

"Sebenarnya, anggota Fatayat NU banyak juga yang tergabung menjadi kader PKK. Jadi, program ini nantinya akan dijadikan agenda kegiatan resmi di seluruh tingkatan organisasi kewilayahan," ujar dia.

Rafiqa menuturkan, pihaknya juga akan terus mendorong seluruh kader Fatayat NU Jabar, agar mandiri secara ekonomi dengan memanfaatkan segala potensi yang dimilikinya.

"Kami akan siap membantu karena memang kita juga di setiap PC (Pimpinan Cabang) mempunyai tanggung jawab ke arah itu," tutur Rafiqa.

Rafiqa pun mengajak seluruh kader Fatayat NU Jabar untuk sama-sama membangun organisasi, agar lebih maju dan modern. Terlebih, Konferwil XI yang ditutup oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Minggu 14 Juli 2019 kemarin, mengangkat tema "Penguatan Kelembagaan Organisasi dan Ekonomi Perempuan".

"Untuk itu, Fatayat NU harus tampil menjadi organisasi maju dan unggul serta memiliki manfaat untuk masyarakat luas," tegasnya.

Menurut dia, Fatayat NU harus memiliki kader-kader unggul dan memiliki nilai positif bagi organisasi. Selain itu, Fatayat NU harus menjadi wadah aktualisasi para pemudi NU, terutama dalam mengawal kader Islam Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdiyah.

"Kami pun akan berupaya untuk maksimal dalam kaderisasi di PC-PC se-Jawa Barat. kemudian, mengembangkan SDM serta meningkatkan kinerja ke depannya untuk Fatayat NU," ujarnya.

Rafiqa menambahkan, selama ini, masih banyak tugas yang harus diselesaikan Fatayat NU Jabar, salah satunya penguatan sumber daya manusia (SDM) dan penguatan kelembagaan organisasi.

"Mari kita sama-sama menghidupi Fatayat NU Jabar dengan nilai-nilai positif untuk kemajuan bangsa," tandasnya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4221 seconds (0.1#10.140)