Viral Video Kelompok Bermotor Diduga Tawuran di Jalan Setiabudi

Minggu, 14 Juli 2019 - 22:38 WIB
Viral Video Kelompok Bermotor Diduga Tawuran di Jalan Setiabudi
Potongan video viral tawuran antarkelompok bermotor di Jalan Setiabudi, Kota Bandung. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Sebuah video aksi kelompok bermotor di Kota Bandung viral dan menyebar melalui pesan singkat Whatsapp. Dalam video tersebut, diduga terjadi keributan di depan factory outlet (FO) Rumah Mode, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, pada Minggu (14/7/2019), malam.

Video berdurasi 21 detik itu memperlihatkan kepanikan sejumlah orang dan terdengar suara si perekam bahwa telah terjadi tawuran antarkelompok bermotor di depan FO Rumah Mode.

"Tadi sempat ada keributan, tapi sekarang sudah dibubarkan. Lalu digiring utk kembali ke rumah masing-masing oleh anggota Polsek Sukajadi. Sampai saat ini situasi dan kondisi aman," kata Kapolsek Sukajadi Kompol Christiaty Sarce Leo Dima saat dikonfirmasi.

Serce mengemukakan, beberapa orang yang tergabung kelompok bermotor, memang berkumpul di kawasan tersebut. Keberadaan mereka tak diharapkan warga.

Warga lantas melaporkan kelompok bermotor tersebut kepada pihak kepolisian. "Setelah dapat laporan, kami langsung mendatangi lokasi keributan dan membubarkan massa," ujar Sarce.

Belasan motor dan pengendaranya diamankan polisi saat mendatangi lokasi keributan. Mereka diperiksa satu persatu. "Ada 15 motor, kita periksa satu persatu dan kemudian kami bubarkan mereka," tutur Kapolsek.

Untuk mengantisipasi keributan kembali terjadi, polisi dari Polrestabes Bandung dan Polsek Sukajadi terus melakukan patroli dan berjaga di lokasi di depan Rumah Mode.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Rifai mengatakan, saat ini kondisi di lokasi kejadian telah kondusif. Tidak ada korban jiwa dalam insiden keributan tersebut. "Tidak ada korban jiwa ya," kata Rifai.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1531 seconds (0.1#10.140)