alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kawula Muda Bandung Sambut Antusias Seminar Film Koboy Kampus

Arif Budianto
Kawula Muda Bandung Sambut Antusias Seminar Film Koboy Kampus
MNC Pictures & 69 Production menggelar seminar film Koboy Kampus di Kantin Nasion, The Panasdalam, Jalan Ambon, Kota Bandung, pada Jumat (12/7/2019) malam. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi

BANDUNG - Seminar film Koboy Kampus “Mengapa Jangan Ke Jatinagor” mendapat sambutan positif kawula Bandung di Kantin Nasion, The Panasdalam, Jalan Ambon, Kota Bandung, pada Jumat (12/7/2019) malam.

Kegiatan yang merupakan bagian dari promosi film Koboy Kampus, produksi MNC Pictures & 69 Production itu, menghadirkan para pemeran, sutradara Pidi Baiq, dan pemerhati seni Tisna Sanjaya. Para pemeran yang datang di antaranya Jennifer Lepas, Ucup Anfa, Kamaludin, dan lainnya.

Layaknya acara lainnya di Kantin Nation, promosi film kali ini juga dibuat santai. Peserta (penonton) dan seantero (narasumber) berdialog secara santai. Sang Ayah (Pidi Baiq) pun tampil dengan gayanya yang santai. Terkadang, kisah yang disampaikan membuat audien tertawa.



Termasuk ketika Ucup menyajikan kesan-kesannya saya syuting film yang baru akan tayang pada akhir Juli 2019 ini. Dengan bahasa jawanya yang kentara, Ucup berkisah bahwa banyak pesan moral yang dia dapatkan. Dia pun membawanya menggunakan bahasa Jawa.

Jennifer memerankan Ingrid juga mengaku, banyak since yang seru selama syuting. Namun ada momen yang selalu tidak bisa dilupakan adalah ketika Sang Ayah tiba tiba merubah adegan. Padahal sebelumnya tidak ada dalam skrip. Sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi dia.

"Kadang tidak ada di skrip, tapi tiba tiba ayah minta di ubah di lokasi. Tapi secara keseluruhan, film ini cukup seru. Pokoknya harus nonton. Jangan sampai kelewat," kata dia.

Sang Ayah, mengatakan, film ini mengupas kehidupan di kampus pada masa lalu. Banyak seluk beluk kehidupan yang dirasakan selama kuliah. "Tetapi tidak semua yang ada di novel, kami visualisasikan, karena keterbatasan sesuatu dan lain hal," jelas Pidi.

Sementara itu, Faishal Natsir sebagai Promo Producer MNC Picture mengatakan, acara ini merupakan bagian promo film Koboy Kampus. Namun dikemas secara berbeda, seperti banyak dimunculkan Sang Ayah. Walaupun di sebut seminar, namun dibuat santai.

"Kami tidak mau promo film ini sama dengan yang lain. Karena ini market kampus, makanya bikin seminar ini. Semoga pesannya tersampaikan. Bagaimana agar film ini bisa ditonton masyarakat luas. Harapannya masyarakat luas bisa terima dengan baik," kata dia.

Dia berharap, banyak kawula muda penasaran film Koboy Kampus yang baru tayang di bioskop pada 25 Juli 2019. Film drama komedi ini, membidik kalangan remaja, mahasiswa.



(awd)

loading...