Tutup Dikjur Tamtama Infanteri, Danrindam: Hilangkan Sifat Arogan

Minggu, 14 Juli 2019 - 11:24 WIB
Tutup Dikjur Tamtama Infanteri, Danrindam: Hilangkan Sifat Arogan
Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi memeriksa pasukan saat menutup Dikjur Tamtama Infanteri Abituren. Foto/Istimewa/Pendam Siliwangi
A A A
BANDUNG - Prajurit TNI yang baru selesai menyelesaikan pendidikan Kejuruan Infanteri Abituren Dikmata TNI AD Gelombang III Tahun Anggaran (TA) 2018 diminta menghilangkan sifat sombong dan arogan, merasa paling hebat.

Pesan itu disampaikan Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi saat menutup pendidikan Kejuruan Infanteri Abituren Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2018 di Makorindam III/Siliwangi Jalan Manado Nomor 4, Kota Bandung, Sabtu (13/7/2019).

"Kobarkan semangat pantang menyerah, rela berkorban untuk senantiasa bersama dan bersatu dengan rakyat. Hilangkan sifat sombong, berperilaku arogan atau merasa paling hebat. Tetaplah bersikap rendah hati, ramah, setia, jujur,dan disiplin," kata .
Indarto.

Pendidikan kejuruan tamtama Infanteri Abituren itu diikuti oleh 162 orang siswa yang merupakan lanjutan bagi prajurit TNI AD setelah menempuh pendidikan pertama di Dodik Secata Rindam III/Siliwangi di Pengalengan.

Dia berharap, keberhasilan peserta didik ini hendaknya dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan semangat dan tekad pengabdian dalam melaksanakan tugas di satuan.

"Setelah masuk satuan, hal-hal yang perlu dipedomani adalah tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral, berpikir, bersikap, dan bertindak dalam setiap tugas yang dihadapi," ujar Danrindam.

Indarto juga berharap prajurit meningkatkan profesionalisme keprajuritan dengan melestarikan budaya belajar dan berlatih guna mewujudkan kesiapan operasional satuan serta keberhasilan tugas.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9989 seconds (0.1#10.140)