Diberi Insentif Khusus, Atlet KBB Diminta Tak Pindah ke Daerah Lain

Minggu, 14 Juli 2019 - 06:00 WIB
Diberi Insentif Khusus, Atlet KBB Diminta Tak Pindah ke Daerah Lain
Ketua KONI KBB Rian Firmansyah menyerahkan insus kepada Agus Prayogo, atlet lari peraih medali emas pada Porda XIII Jabar 2018 di Kantor KONI KBB, Kota Baru Parahyangan, Padalarang. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Sebanyak 40 atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) mendapatkan insentif khusus (Insus) dari KONI Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Insus itu secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua KONI KBB, Rian Firmansyah kepada atlet lari peraih emas pada Porda XIII Jabar tahun 2018, Agus Prayogo.

"Insus ini agenda yang sudah berjalan rutin. Kali ini saya memberikan langsung ke atletnya sekaligus sebagai ajang tatap muka, karena semenjak saya menjabat belum berkesempatan bertemu dengan mereka face to face," ucap Rian, Sabtu (13/7/2019).

Dia menjelaskan, mereka yang mendapatkan insus ini adala 40 atlet yang berhasil meraih medali emas pada ajang Porda XIII tahun 2018 di Kabupaten Bogor lalu.

Perhatian dari KONI KBB ini harus dimaknai sebagai upaya mendekatkan pengurus dengan atlet dan pengcab, dan menguatkan fanatisme daerah. Sehingga atlet menjadi tidak mudah tergiur untuk pindah ke daerah lain.

Menurutnya, insus yang diberikan sebesar Rp1.250.000/atlet, semuanya by name by adress dan by rekening. Hal ini bertujuan agar lebih tertata, lebih tertib administrasi, simpel, dan serentak.

Sehingga diharapkan dapat menjadi pengikat komitmen atlet untuk loyal membela KBB. Apalagi KBB akan menjadi tuan rumah Porda XIV Jabar tahun 2022 yang tentunya harus bisa sukses secara prestasi.

"Besar kecilnya nominal uang relatif, namun itu harus jadi suplemen bagi atlet dalam berlatih dan meraih prestasi. Bagi atlet peraih perak yang belum dapat (insus) juga harus bisa memotivasi diri supaya bisa meraih emas di porda mendatang, agar bisa mendapatkan hal yang sama," tuturnya.

Selain sebagai upaya pemicu dan pemacu, lanjut Rian, agenda penyerahan insus juga menjadi ajang sharing dan curhat atlet seperti soal sarana prasarana latihan.

Hal itu menjadi masukan berharga, apalagi KONI KBB juga berupaya mewujudkan kemandirian. Melalui jalinan kemitraan dengan perusahaan terkait CSR agar bisa menyejahterakan atlet dan pengcab melalui financial management yang baik.

"Saya berharap momentum ini menjadikan atlet termotivasi karena diperhatikan pengurus. KONI KBB juga terus berupaya menambah nominal atau memberikan hal yang sama kepada peraih perak, tentunya itu butuh dukungan dari semua pihak," ucapnya.

Pelari Agus Prayogo mengaku bersyukur dan berterimakasih dengan diberikannya insus kepada atlet yang memperkuat KBB pada Porda XIII/2018.

Hal ini menjadi pemicu semangat bagi peraih emas cabang olah raga atletik yang berhasil memecahkan rekor porda atas namanya sendiri pada lari 5.000 meter putra.

Hal itu semakin menancapkan hegomoninya di nomor tersebut setelah pada Porda XII/2014 di Kabupaten Bekasi dia pun meraih medali emas.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2435 seconds (0.1#10.140)