alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bermaksud Menolong Orang, Yaya Tewas Tertimpa Pohon

Inin Nastain
Bermaksud Menolong Orang, Yaya Tewas Tertimpa Pohon
Ilustrasi/SINDOnews

MAJALENGKA - Nasib nahas dialami Yaya, warga Gg Misna Nomor 08 RT 002/007 Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Bermaksud menolong orang lain untuk menebang pohon, pria 34 tahun itu justru meninggal lantaran tertimpa pohon yang ditebang oleh orang yang dibantunya itu.

PS Paur Subbag Humas Popres Majalengka Aipda Riyana mengatakan, peristiwa itu berawal saat Jaya Sena bin Salam, warga Blok 3 Rt 001/007, Desa Leuwikidang, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka sedang menebang pohon kelapa di pekarangan milik Ena Sukyana di Jalan Jatisamapay Nomor 10 RT 003/007 Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

Bersama rekannya, Kancleng bin Saldi, warga Blok Rebo, Rt 004/003, Desa Baribis, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, aktivitas itu dilakukan sekitar pukul 07.00 WIB, Sabtu (13/7/2019).



"Saat sedang menebang, korban yang ada di lolasi menawarkan diri membantu menarik tambang (yang diikatkan ke) pohon yang ditebang itu. Saat itu, saudara Jaya menolak tawaran itu, tetapi korban tetap memaksa dan langsung memegang serta menarik tambang. Saat pohon roboh, korban malah berlari ke arah (robohnya) pohon, sehingga tertimpa dan mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat," jelasnya.

Petugas yang mendapat laporan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan tim medis, pada tubuh korban ditemukan luka retak berat pada bagian tulang tengkorak kanan, belakang yang menyebabkan pendarahan pada telinga dan hidung.

"Pihak keluarga korban menerimanya sebagai musibah. Selanjutnya korban dimakamkan di TPU Kelurahan Majalengka Wetan," ujarnya.



(zik)