alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

2 Petani Purwakarta Tewas Kehabisan Oksigen di Sumur

Asep Supiandi
2 Petani Purwakarta Tewas Kehabisan Oksigen di Sumur
Petugas SAR dari DPKPB Purwakarta bersama warga berusaha mengevakuasi dua petani yang kehabisan oksigen di dalam sumur. Foto/Istimewa

PURWAKARTA - Dua petani mati lemas di dalam sumur di Kampung Sukamaju RT 04/02 Desa Cibeber, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (13/7/2019). Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta sempat berupaya menolong korban, namun nyawa kedua korban tak terselamatkan.

Kedua korban adalah Andri Bin Aceng (28) dan Endang Bin Amud (28), warga setempat. Menurut Kepala DPKPB Purwakarta Wahyu Wibisono, peristiwa tragis itu berawal saat  kedua korban sedang menyiram ladang dengan air dari sumur yang berada tidak jauh dari tempat mereka bekerja. Saat sedang asyik menyiram, tiba-tiba aliran air tidak normal.

"Salah satu korban, yakni Andri berinisiatif mengecek mesin pompa yang berada di dalam sumur. Tadinya dia akan memperbaiki mesin itu. Namun, mesin pompa itu mengalami kebocoran sehingga gas buang atau CO2 terisap oleh korban," ungkap Wahyu kepada SINDOnews.



Melihat peristiwa itu, terang dia, korban lainnya yaitu Endang langsung memberikan pertolongan terhadap Andri. Sayangnya, upaya itu justru membuat Endang harus bernasib sama. Mereka kehabisan oksigen di dalam sumur yang dipenuhi gas CO2.

Mendapati laporan adanya peristiwa itu, tim SAR dari DPKB langsung meluncur ke lokasi guna mengevakuasi korban. Kurang lebih selama 30 menit, kedua korban berhasil diangkat dalam keadaan tak bernyawa.



(zik)