alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ribuan Peserta Bakal Ramaikan Fun Walk 2019 Perbarindo di Balai Kota Bandung

Arif Budianto
Ribuan Peserta Bakal Ramaikan Fun Walk 2019 Perbarindo di Balai Kota Bandung
Ribuan peserta bakal ikut meramaikan acara Fun Walk 2019 dalam rangka Hari BPR-BPRS Nasional di Halaman Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/7/2019). Istimewa

BANDUNG - Ribuan peserta bakal ikut meramaikan acara Fun Walk 2019 dalam rangka Hari BPR-BPRS Nasional di Halaman Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/7/2019).

Peserta Fun Walk 2019 berasal dari berbagai kalangan masyarakat, stakeholder, otoritas perbankan, direksi dan komisaris BPR-BPRS, karyawan BPR-BPRS, dan lainnya. Turut hadir pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wali Kota Bandung Oded M Danial, dan jajaran pengurus DPD Perbarindo Jabar.

Rencananya, acara dimulai pada pun 06.00 WIB, dimulai dengan acara senam pagi bersama, dilanjutkan pelepasan peserta fun walk. Acara yang dijadwalkan berlangsung hingga siang hari, diisi berbagai hiburan menarik dari artis lokal dan pengundian doorprize kepada peserta.



Panitia telah menyiapkan banyak hadiah menarik, yaitu dua unit sepeda motor, 2 sepeda gunung,2 kulkas,2 tv LED, 5 kipas angin, 5 dispenser, dan hadiah menarik lainnya. Peserta yang ikut tidak dipungut biaya.

Ketua DPD Perbarindo Jabar Andi Gunawan mengatakan, acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari BPR-BPRS Nasional dan serentak diadakan di seluruh Indonesia. Selama ini tingkat pengenalan masyarakat terhadap BPR-BPRS dinilai masih sangat kurang.

Terkesan, BPR-BPRS hanya untuk meminjam uang. Sehingga, perlu ada momentum untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap industri BPR-BPRS, bahwa BPR-BPRS adalah Bank Perkreditan Rakyat sebagaimana yang tertuang dalam Undang-Undang Perbankan.

"Acara ini penting digelar, sebagai sarana bagi pelaku industri BPR-BPRS meningkatkan dan membangun tingkat literasi serta pemahaman akan keberadaan, eksistensi, dan manfaat industri BPR-BPRS bagi masyarakat," kata dia.

Menurut Andi, Fun Walk 2019 yang digelar Perbarindo Jabar dalam rangka memperingati Hari BPR-BPRS Nasional yang diperingati setiap tanggal 21 Mei, berdekatan Hari Kebangkitan Nasional. Momen tersebut diharapkan menularkan, menginspirasi dan membangun semangat BPR-BPRS di Indonesia untuk bangkit.

Menurut dia, industri BPR-BPRS menempati peran yang cukup strategis dalam perekonomian Indonesia, terutama dalam mendorong perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Hal utama yang menjadi kunci sukses BPR adalah memberikan pelayanan yang dekat dengan masyarakat.

"BPR melayani masyarakat yang membutuhkan dengan prosedur pelayanan yang sederhana. Kami juga lebih mengutamakan pendekatan personal serta fleksibilitas pola dan modal pinjaman," ujarnya.

Diketahui, Perbarindo merupakan perhimpunan bagi Bank Perkreditan Rakyat dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPR-BPRS), yang bersifat independen berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Saat ini di tingkat nasional Perbarindo memiliki 24 Dewan Pengurus Daerah (DPD) tingkat provinsi dan 48 Dewan Pengurus Komisariat (DPK) di tingkat kabupaten dan kota, dengan jumlah anggota kurang lebih 1600 BPR-BPRS.

Sedangkan di tingkat Jawa Barat, Perbarindo memiliki 6 Dewan Pengurus Komisariat (DPK). Tingkat kabupaten dan kota dengan jumlah anggota
sebanyak kurang lebih 200 BPR-BPRS. Jumlah kantor terdiri dari 200 kantor pusat, 100 kantor cabang, dan 125 kantor kas.



(zik)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif