Tidak Bisa Berenang, Nadzif Mustofa Tewas Tenggelam di Sungai Cisalada

Kamis, 11 Juli 2019 - 17:48 WIB
Tidak Bisa Berenang, Nadzif Mustofa Tewas Tenggelam di Sungai Cisalada
Proses pencarian Nadzif Mustofa, korban tenggelam di Sungai Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jabar. Foto/Istimewa
A A A
PURWAKARTA - Seorang ABG 12 tahun tewas tenggelam di Sungai Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (11/7/2019). Jasad korban baru ditemukan setelah tiga jam tim SAR dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta melakukan pencarian di lokasi kejadian.

Korban diketahui bernama Nadzif Mustofa Fanili (12), anak pasangan suami istri Abdullah dan Atiahan, warga Kampung Cinangsi RT 03/01 Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur. Kondisi korban cukup mengenaskan dan langsung dievakuasi ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan.

Kepala DPKPB Purwakarta Wahyu Wibisono mengungkapkan, peristiwa nahas ini berawal ketika sekitar ada lima orang anak-anak, salah satunya korban, berenang di aliran Sungai Cisalada, sekitar pukul 11.30 WIB. Rupanya korban tidak bisa berenang dan ketinggalan rombongan dan ditelan aliran Sungai Cisalada.

"Begitu kami mendapatkan laporan adanya korban tenggelam, langsung menerjunkan anggota SAR ke lokasi kejadian. Setelah dilakukan upaya pencarian, akhirnya sekitar puku 14.30 WIB, korban berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa," ungkap Wahyu kepada SINDOnews.

Korban ditemukan hanya beberapa meter dari lokasi tenggelam. Keberhasilan penemuan jasad korban, menurut dia, tidak terlepas dari bantuan pihak lain, seperti TNI/Polri, Pramuka Unit SAR 0914 dan warga sekitar.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.8136 seconds (0.1#10.140)