alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Uji Coba Rekayasa Lalin di Cipaganti dan Sukajadi, Kemacetan Terjadi di Sejumlah Titik

Arif Budianto
Uji Coba Rekayasa Lalin di Cipaganti dan Sukajadi, Kemacetan Terjadi di Sejumlah Titik
Pemkot Bandung mulai melakukan uji coba rekayasa arus lalu lintas di kawasan Sukajadi, Kota Bandung, Kamis (11/7/2019). Pantauan di lapangan, volume kendaraan padat dan terjadi kemacetan. Foto/SINDOnews/Arif Budianto

BANDUNG - Pemkot Bandung mulai melakukan uji coba rekayasa arus lalu lintas (lalin) di kawasan Sukajadi, Kota Bandung, Kamis (11/7/2019). Pantauan di lapangan, volume kendaraan padat dan terjadi kemacetan.

Rekayasa jalur dimulai pukul 09.00 WIB. Jalan Sukajadi menjadi satu arah menuju Jalan Setiabudi. Jalan Cipaganti menjadi satu arah menuju fly over. Sementara Jalan Setiabudi menuju Jalan Cihampelas tidak ada perubahan rute. Rekayasa arus di kawasan ini akan dilakukan hingga satu minggu ke depan.

Pantauan di lapangan, sempat terjadi kemacetan selama 1,5 jam, sebelum akhirnya kendaraan terurai. Kepadatan terjadi di sekitar Jalan Otten, Wastukencana, Cihampelas bawah, dan sekitaran RSHS.



Salah seorang warga Bandung Toni mengaku tidak tahu rencana rekayasa arus lalin. Dia yang akan menuju ke Lembang mengaku harus memutar menuju Jalan Sukajadi. Akibatnya, dia sempat terjebak macet.

"Sebelumnya belum tahu, jadi lewat jam segini. Kami rakyat mendukung saja kalau ini mampu mengurai kemacetan. Harapannya bisa mengurangi macet signifikan," kata Toni.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza mengakui, pada uji coba pertama terjadi kemacetan di beberapa titik. Kondisi tersebut, kata dia, diperkirakan terjadi hingga satu pekan ke depan. Itu terjadi karena masyarakat masih penyesuaian.

"Kemungkinan kepadatan seperti ini akan terus terjadi satu minggu ke depan. NantiĀ  setelah mayarakat paham, mudah-mudahan bisa terurai. Tapi kami akan terus evaluasi," jelas dia. (Baca juga: Hari Ini Jalan Sukajadi-Setiabudi Diuji Coba Satu Arah).



(zik)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif