alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Persib Bandung Bertekad Bangkit di Stadion Utama GBK

Dzikry Subhanie
Persib Bandung Bertekad Bangkit di Stadion Utama GBK
Persib Bandung berupaya bangkit setelah menelan kekalahan dari Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya. Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, diyakini bisa menjadi tempat bangkitnya Maung Bandung. Istimewa

JAKARTA - Persib Bandung berupaya bangkit setelah kalah dari Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya. Markas Persija, Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, diyakini bisa menjadi tempat bangkitnya Maung Bandung.

Menurut pelatih Persib Bandung Robert Alberts, motivasi anak asuhnya untuk bisa mencuri poin di Jakarta saat menghadapi tuan rumah Persija Jakarta, Rabu (10/7/2019), sangat tinggi. Dia mengatakan, pemain Persib siap membayar kekalahan sebelumnya.

"Jadi, besok kita ingin menunjukkan bahwa kami benar-benar bisa bangkit. Memberikan yang terbaik demi mendapatkan hasil yang terbaik yaitu tiga poin," kata Robert, dikutip dari laman resmi Persib Bandung.



Dia pun berharap kelompok suporter agar menjaga sportivitas dan menjauhi tindakan anarkistis yang dapat merugikan. "Saya berharap dengan segala hormat, pertandingan besok hanya dimainkan di lapangan dan semua orang bisa menyaksikan serta menikmati pertandingan dengan baik," pungkasnya.    

Persib dan Persija butuh kemenangan untuk bisa merangsek ke papan tengah klasemen Liga 1 2019. Saat ini, Persib berada di posisi 13 dengan nilai 6. Dari enam kali bertanding, Persib menang sekali, seri tiga kali, dan kalah dua kali.

Sementara, tuan rumah Persija Jakarta saat ini berada di posisi ke-14 dengan 5 poin. Dari lima kali berlaga, Persija sekali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah. (Baca juga: Kiper Persija Shahar Ginanjar Siap Mati-matian Lawan Persib).



(zik)