Jelang Vonis, Ratusan Pendukung Habib Bahar Gelar Aksi di Lokasi Sidang

Selasa, 09 Juli 2019 - 07:55 WIB
Jelang Vonis, Ratusan Pendukung Habib Bahar Gelar Aksi di Lokasi Sidang
Ratusan pendukung Habib Bahar menggelar aksi di depan Gedung Arsip dan Perpustakaan, Jalan Seram, Kota Bandung. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Ratusan pendukung Habib Bahar bin Smith memenuhi sepenggal ruas Jalan Seram, depan Gedung Arsip dan Perpustakaan, Kota Bandung, Selasa (9/7/2019).

Massa sebagian besar adalah remaja dengan mengenakan kopiah dan sorban yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Tak hanya remaja pria, banyak pula remaja putri dan ibu-ibu datang dengan mengenakan baju gamis panjang dan jilbab syari. Mereka telah tiba di lokasi sejak Senin 8 Juli 2019 malam dan menginap di kawasan itu.

Tampak sejumlah spanduk berukuran besar bertuliskan 'Stop Kriminalisasi Ulama', 'Bebaskan Habib Bahar bin Smith', 'Selamatkan Habib Bahar', dan lain-lain.

Sementara itu, ratusan aparat kepolisian dari Polrestabes Bandung dan Polda Jabar dikerahkan untuk menjaga keamanan lokasi sidang. Petugas dari Satuan Pengendalian Massa (Dalmas) Polda Jabar pun diturunkan. Mereka dilengkapi tameng dan alat penghalau massa.

Hari ini, Pengadilan Negeri (PN) Bandung menggela sidang dengan agenda putusan atau vonis perkara hukum Habib Bahar bin Smith yang diduga menganiaya dua remaja, CAJ dan MKU di Ponpes Tajul Alawiyyin, Kemang, Bogor pada 1 Desember 2019 silam. Sidang vonis dijadwalkan akan dimulai pukul 10.00 WIB. (BACA JUGA: Hari Ini Habib Bahar bin Smith Akan Jalani Sidang Vonis )
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3182 seconds (0.1#10.140)