Persija vs Persib Digelar di GBK, Bobotoh Dilarang ke Jakarta

Senin, 08 Juli 2019 - 18:28 WIB
Persija vs Persib Digelar di GBK, Bobotoh Dilarang ke Jakarta
Bobotoh. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya meminta suporter Persib Bandung tidak datang ke Jakarta menyaksikan laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Rabu, 10 Juli 2019. Bobotoh diminta untuk menyaksikan laga melalui stasiun televisi di rumah masing-masing.

"Jadi disepakati untuk penonton hanya dari Jakarta saja, dari Persija. Penonton dari Persib yang ada di Bandung, kan bisa di rumah nonton di televisi," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Senin (8/7/2019).

Menurutnya, imbauan itu dilakukan untuk menghindari hal tak diinginkan ataupun potensi adanya gesekan di antara suporter saat laga tersebut. Namun, manajer Persib dan sejumlah tamu undangan tetap diperkenankan menonton dan dilakukan pengawalan sebagaimana pemain Persib. "Manajer nanti akan ikut menonton di sana (SUGBK) dan undangan beberapa, kita akan kawal," ujarnya.

Lanjut Argo, kepolisian hanya memperbolehkan sebanyak 300 bus berisi suporter Persija, Jakmania, datang ke SUGBK. Suporter Persija diharapkan pula datang lebih awal ke stadion guna menghindari antrean panjang.

"Jangan membawa barang-barang yang dilarang seperti senjata tajam, minuman botolnya tebal yang bisa dilempar mengenai seseorang. Jadi itu dilarang untuk masuk ke stadion," ucapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8176 seconds (0.1#10.140)