Pemkab Purwakarta Kembali Kerahkan Mobdin untuk Antar Jemput Jamaah Haji

Senin, 08 Juli 2019 - 15:10 WIB
Pemkab Purwakarta Kembali Kerahkan Mobdin untuk Antar Jemput Jamaah Haji
Kendaraan dinas yang biasa menjadi fasilitas para pejabat di Kabupaten Purwakarta untuk sementara berubah fungsi sebagai alat transportasi bagi jamaah calon haji menuju Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Foto/Istimewa
A A A
PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta kembali menggunakan mobil dinas (mobdin) pejabat untuk mengantarkan jamaah calon haji (calhaj) ke Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Penggunaan mobdin ini menjadi tradisi tahunan setiap datang musim haji dan sebagai bentuk pelayanan para jamaah.

"Antar jemput menggunakan mobil dinas ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun. Hal ini bagian dari pelayanan kami kepada masyarakat," ujar Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Senin (8/7/2019).

Penggunaan mobdin ini, kata dia, untuk memberikan kemudahan terutama bagi jamaah yang jauh dari titik kumpul. Pemkab Purwakarta mengerahkan 180 kendaraan pelat merah untuk seluruh jamaah calon haji yang tersebar di 17 kecamatan. "Begitu pula saat kepulangan nanti, kita akan jemput mereka dan mengantarkan ke rumahnya masing-masing," kata Anne.

Sementara itu, titik kumpul para calon jamaah haji tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Sebelum berangkat mereka berkumpul di Tajug Gede Cilodong. Tahun sebelumnya selalu di Yon Armed 9 Purwakarta.

Jamaah calon haji asal Kabupaten Purwakarta terbagi dalam dua kloter yaitu kloter 10 sebanyak 404 orang dan kloter 42 sebanyak 354 orang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3224 seconds (0.1#10.140)