Semester Pertama 2019, Yogya Group Catat Peningkatan Konsumen Ritel

Minggu, 07 Juli 2019 - 17:09 WIB
Semester Pertama 2019, Yogya Group Catat Peningkatan Konsumen Ritel
Yogya Group melakukan pengundian Program Dobel Bonus di Yogya Kepatihan, Jalan Kepatihan, Kota Bandung, Minggu (7/7/2019). Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Yogya Group mencatat peningkatan konsumen ritel di Jawa Barat pada semester pertama 2019. Peningkatan tersebut sejalan dengan digelarnya berbagai program undian belanja berhadiah.

Senior Manajer PR & CSR Toserba Yogya Hendri Hendarta mengatakan, pihaknya mencatat peningkatan konsumen ritel satu digit sejak awal tahun ini. Kenaikan tersebut meliputi konsumen yang melakukan register program dan konsumen baru.

"Program undian dobel bonus cukup mendongkrak penjualan kami. Selain itu, penjualan menjelang hingga Lebaran kemarin, juga cukup baik," kata Hendri di sela-sela pengundian pemenang Program Dobel Bonus di Yogya Kepatihan, Jalan Kepatihan, Kota Bandung, Minggu (7/7/2019).

Menurut dia, faktor lain yang mendorong Yogya terus tumbuh adalah melakukan inovasi dan efisiensi. Dua hal itu, kata dia, terus ditumbuhkan di tengah perdagangan bisnis offline dan online yang kian ketat.

Inovasi dilakukan agar memberi nuansa batu pagi konsumen. Sementara efisiensi dilakukan di semua lini, termasuk menempatkan SDM sesuai kebutuhan.

Lebih lanjut Hendri menjelaskan, potensi pasar pasar modern di Jawa Barat masih cukup besar. Tak hanya di Bandung raya, tetapi juga di kawasan perkotaan baru di Jawa Barat.

Terlebih, Jawa Barat memiliki jumlah penduduk lebih dari 45 juta jiwa. "Kami juga terus memperluas jaringan. Saat ini kami telah hadir di Sukabumi, Ciamis, Jawa Tengah, dan lainnya," imbuh dia.

Sementara itu, Chief PR & CSR Yogya Group Achmad Nuzurul Karnain mengatakan, Program Dobel Bonus Yogya digelar untuk periode Maret hingga Juni 2019. Program ini telah menginjak tahun keempat dan rutin digelar setiap tahunnya.

"Pemenang akan mendapatkan 10 unlt mobil Toyota New Avanza 1.3E M/T, 50 unit motor Yamaha New Mio M3 CW dan ribuan paket voucher belanja Yogya," kata dia.

Program Dobel Bonus 2019 merupakan salah satu program yang diberikan Yogya Group atas loyalitas pelanggan. Setiap pelanggan yang berbelanja, baik produk fashion, supermarket maupun foodcourt, berlaku kelipatan, menggunakan Yogya Card minimal Rp50.000 dalam satu struk maka pelanggan berhak mendapatkan 1 Poin dan 1 Undian.

Poin dapat ditukar dengan hadiah langsung 1 pc sabun pencuci piring Sunlight 780 ml atau 1 pc minyak goreng Filma 1 L sebanyak 20 poin, dan 1 pc handuk Yogya sebanyak 40 poin yang ditukarkan sampai dengan 23 Juni 2019.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1313 seconds (0.1#10.140)